Pemkab Sumenep Gelar Operasi Bersama, Sisir Toko dan Distributor Rokok Ilegal

0 Komentar
Reporter : Panji Agira
Pemkab Sumenep Gelar Operasi Bersama, Sisir Toko dan Distributor Rokok Ilegal

Foto: Satpol PP Sumenep bersama Bea Cukai Madura saat menggelar operasi gabungan menyisir keberadaan rokok ilegal. (Foto: Istimewa)

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Demi menekan peredaran rokok ilegal, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumenep melakukan operasi bersama di beberapa wilayah.

Kasatpol PP, Ach Laily Maulidy mengatakan, pihaknya melakukan koordinasi dengan Bea Cukai Madura untuk mengunjungi beberapa distributor rokok ilegal.

“Kita melakukan operasi bersama selama 6 hari sejak tanggal 21,22, 26-29 September,” ungkapnya.

Mantan Kabag Perekonomian Setkab Sumenep itu mengungkapkan, tim menyisir toko-toko serta distributor yang sebelumnya diketahui menjual rokok ilegal.

Selain itu, tim gabungan pemberantasan peredaran rokok ilegal itu juga melakukan operasi ke jasa pengiriman swasta (JNE, J&T, Si Cepat dll.) atau BUMN (Kantor Post).

Baca Juga:  Usai Gempa M 4.1 Guncang Bangkalan, Berikut Imbauan BMKG

“Kemudian ke pelabuhan seperti di Kalianget, penyebarangan ke Talango dan Sapudi termasuk ke pulau-pulau lainnya juga. Selain itu, kami juga menyisir ke terminal,” ungkap Laily.

Laily menambahkan, timnya sengaja memilih titik-titik lokasi tersebut karena berpeluang besar menjadi sarana memperluas peredaran rokok ilegal.

Diketahui, tim gabungan penggerak operasi bersama terdiri dari; Satpol PP, Bea Cukai Pamekasan, Polres Sumenep, PMI, CPM, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Koperasi UKM dan Perindag, Bagian Hukum dan Tenaga Kesehatan. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment