Pesta Gol ke Gawang Nepal, Timnas Indonesia Lolos Piala Asia Tahun Depan

0 Komentar
Reporter : Helmy
Pesta Gol ke Gawang Nepal, Indonesia Lolos Piala Asia Tahun Depan

Potret pemain Indonesia saat melawan Nepal di pada kualifikasi piala Asia 2023 di Stadion Internasional Al Ahmad, Kuwait, pada Rabu (15/6/2022). (Sumber: instagram/pssi)

WARTA ZONE – Hasil kualifikasi piala Asia 2023 antara Indonesia vs Nepal berakhir dengan kemenangan skuad Garuda Indonesia.

Pada pertandingan ketiga kualifikasi piala Asia 2023, Indonesia menang telak dengan skor 7-0 tanpa balas.

Bermain di Stadion Internasional Al Ahmad, Kuwait, pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB Dimas Drajad berhasil membuka kran gol pertama saat pertandingan baru memasuki menit ke-6.

Ditempatkan sebagai starter Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong, Dimas Drajad tampil gemilang di tengah lapangan.

Alhasil berkat pergerakannya di pertahanan Nepal ia berhasil mencetak gol setelah menerima umpan matang dari Asnawi Mangkualam yang diakhiri dengan sundulan yang tak bisa dijangkau oleh kiper Nepal.

Baca Juga:  Berhasil Lumat Wolves, Manchester City Selangkah Lagi Juara

Gol 1-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia dimenit pertama.

Unggul satu gol atas Nepal tak membuat permainan kendor menekan pertahanan lawan.

Kendati asik mengepung Nepal di areanya, justru pemain belakang Indonesia, Asnawi Mangkualam membuat kesalahan sangat mengontrol bola.

Bola yang dialirkan ke Nadeo Arga Winata membuat gawang Indonesia tercancam akan gol balasan. Beruntung ia berhasil membuang si kulit bundar.

Beberapa peluang lewat Witan Sulaiman dan Dimas Drajad berpihak pada tim besutan Shin Tae-yong. Namun, peluang tersebut gagal berbuah gol karena minimnya penyelesaian akhir dan membuat peluang itu menguap begitu saja.

Bermaksud menjegal langkah Asnawi Mangkualam di sisi kanan, justru Nepal harus kehilangan pemainnya lantaran Suman Aryal melanggar Asnawi.

Baca Juga:  Bupati Hendy Ajak Semua Masyarakat Nobar Timnas di Alun-Alun Jember

Wasit pun langsung memberikan kartu kuning kedua dan berujung dengan kartu merah. Karena tindakannya ia pun dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-33.

Unggul jumlah pasukan Timnas Indonesia semakin leluasa mengalirkan bola dari kaki ke kaki. Gol kedua pun akhirnya datang setelah sepakan kaki Witan Sulaiman gagal diselamatkan oleh Deep Narki.

Di babak kedua pelatih Shin Tae-yong memasukkan Muhammad Rafli.

Pada paruh pertandingan itu, Indonesia berhasil mencetak gol ketiga setelah Fachrudin Aryanto berhasil memanfaatkan sepak pojok.

Berselang satu menit kemudian, giliran Saddil Ramdani mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil menjebol gawang Nepal saat pertandingan bergulir di menit 55.

Baca Juga:  Barcelona Berhasil Amankan Tiga Poin di Kandang Real Betis

Pada sisa pertandingan babak kedua Indonesia terus-menerus menekan gawang Deep Narki.

Alhasil jelang memasuki menit akhir pemain belakang Indonesia, Elkan Baggott berhasil mencetak gol.

Tak puas dengan gol Elkan Baggott, Witan Sulaiman pun ikut mencatatkan namanya untuk kali kedua setelah di babak pertama.

Di penghujung laga, Marselino Ferdinan mengunci kemanangan Indonesia dengan 7-0 tanpa balas.

Berkat kemenangan itu, tim asuhan Shin Tae-yong berhasil mendapatkan tiket untuk bermain pada piala Asia 2023. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment