Pertama Kalinya Orkestra Keroncong In Hospital Digelar di Ruang Terbuka, Bupati: Musik Tradisional Layak Dilestarikan

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Pertama Kalinya Orkestra Keroncong In Hospital Digelar di Ruang Terbuka, Bupati_ Musik Tradisional Layak Dilestarikan

Foto: Orkestra Keroncong in Hospital ke-5 se Jawa dan Bali, Rabu (16/11/2022) malam.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Orkestra Keroncong In Hospital yang ke-5, pertama kalinya diselenggarakan di ruang terbuka. Tepat di Alun-alun Kota Jember, Rabu (16/11/2022) malam.

Kompetisi Orkestra Keroncong yang digelar kelima kalinya itu, diikuti oleh peserta dari Pulau Jawa dan Bali.

Bupati Jember Hendy Siswanto dalam pidato sambutannya. Menyampaikan bahwa aliran musik keroncong memiliki kesan tersendiri. Sehingga layak untuk dilestarikan sebagai aliran musik tradisional.

“Melestarikan (aliran musik tradisional) keroncong itu penting buat kita semua. Bahwa keroncong adalah satu bukti nyata di dalam pergerakan kemerdekaan dulu hingga saat ini. Sehingga tetap harus kita lestarikan dan musiknya dapat kita nikmati oleh segala lapisan,” ucap Hendy saat sambutan.

Baca Juga:  Pagi Gebyar Angklung, Malamnya Orkestra Keroncong in Hospital ke-5 di Jember

Kata Hendy, Gelaran even yang dipusatkan di Alun-Alun Kota Jember. Memberikan kemanfaatan untuk meningkatkan potensi ekonomi khususnya bagi pelaku UMKM.

“Apa berkahnya itu, adalah keikutsertaan UMKM yang ada di sekitar kita semua. Sehingga apapun kegiatan kita harus bermanfaat kepada orang banyak. Salah satunya parade keroncong ini, bukan hanya dinikmati oleh para penggemar keroncong sendiri. Tapi oleh masyarakat semuanya,” ungkapnya.

“Sehari penuh 16 November 2022 ini, tadi pagi Gebyar Angklung terbesar dan malam ini Festival Angklung yang diikuti peserta dari pulau Jawa dan Bali, membuat Alun-alun Jember ini penuh dengan penonton, semoga ini memberikan berkah bagi para pedagang UMKM, berkah bagi perekonomian masyarakat Jember,” sambungnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment