Jalin Sinergitas, Kapolres Magetan Silaturahmi ke Pengasuh Ponpes Salafiyah Handurusiyyah Parang

0 Komentar
Reporter : Mohammad Yadi
Foto: Kapolres Magetan terus menjalin silaturahmi bersinergi dengan semua elemen dan tokoh masyarakat di Kabupaten Magetan.

Foto: Kapolres Magetan terus menjalin silaturahmi bersinergi dengan semua elemen dan tokoh masyarakat di Kabupaten Magetan.

MAGETAN, (WARTA ZONE) – Dalam rangka menjaga harkamtibmas di wilayah Kabupaten Magetan, Kapolres Magetan terus menjalin silaturahmi bersinergi dengan semua elemen dan tokoh masyarakat di Kabupaten Magetan.

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, didampingi Wakapolres dan PJU melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman KH. Hunaini (Mbah Unen) Pengasuh Ponpes Salafiyah Handurusiyyah Desa Nglopang, Kecamatan Parang. Selasa (18/1).

Kedatangan Kapolres Magetan beserta rombongan disambut langsung oleh Ketua Yayasan sekaligus pengasuh pondok KH. Hunaini yang lebih dikenal dengan sebutan Mabh Unen yang merupakan tokoh kiyai sepuh Kabupaten Magetan di Pondok Pesantren Salafiyah Handurusiyyah.

Baca Juga:  Vaksinasi 2.160 Dosis Untuk Umum dan Penyandang Disabilitas di Magetan

Dalam kunjungannya, Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, menjelaskan maksud dan tujuan bersilahturahmi juga bertujuan untuk bertukar pikiran serta meminta peran serta para tokoh agama berpartisipasi bersama Pemerintah, Polri dan TNI.

Untuk melakukan upaya pemeliharaan kamtibmas serta pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran Virus Covid 19 di Kabupaten Magetan.

“Terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di Magetan tidak lepas dari peran kita bersama Pemerintah, TNI Polri serta seluruh elemen masyarakat termasuk para tokoh agama,” jelas AKBP Yakhob.

Di tengah pandemi covid19, Kapolres Magetan mengharapkan agar para tokoh agama dan tokoh masyarakat memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya pada umat dan santrinya untuk selalu mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan.

Baca Juga:  Duta Lalu Lintas Polres Magetan Raih Juara I Tingkat Polda Jatim

Terutama dalam pelaksanaan kegiatan ibadah dan kegiatan belajar mengajar, sehingga upaya pencegahan dan pengendalian Virus Covid 19 di Kabupaten Magetan bisa terlaksana dengan baik menuju herd immunity menghadapi varian baru covid19 omnicorn.

“Untuk menghadapi varian baru omnicorn dan menuju herd immunity¬† di KabMagetan, kita mengajak kepada seluruh masyarakat untuk vaksin dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama KH. Hunaini (Mbah Unen) selaku pimpinan pengasuh Ponpes Salafiyah Handurusiyyah mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Magetan dan rombongan atas kunjungan silaturahminya.

Baca Juga:  Kapolres Magetan Gelar Dialog Bersama Mahasiswa, Ajak Aktivis Bantu Pemerintah Atasi Pandemi

“Kami akan terus mendukung program program Polres Magetan dalam menjaga Kamtibmas dan menghimbau kepada masyarakat khususnya para santrinya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pengendalian penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Kabupaten Magetan,” terangnya.

Di akhir kegiatan, Kapolres Magetan secara simbolis menyerahkan bantuan sembako berupa 600 kg beras, 15 karton mie instan dan sejumlah uang untuk mendukung pengembangan pembangunan infrastruktur pondok pesantren yang diterima langsung oleh pengurus Pondok Pesantren Salafiyah Handurusiyyah. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment