Pemkab Sumenep Resmikan Jalan Lingkar Utara

0 Komentar
Reporter : Abd. Wakid
POTONG MELATI: Bupati Sumenep, A Busyro Karim saat meresmikan jalan Lingkar Utara (Foto: Abd Wakid)

POTONG MELATI: Bupati Sumenep, A Busyro Karim saat meresmikan jalan Lingkar Utara (Foto: Abd Wakid)

SUMENEP, (WARTA ZONE) — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, meresmikan jalan Lingkar Utara, Selasa (26/1/2021) siang.

Sebelum diresmikan, Bupati Sumenep, A Busyro Karim memberikan santunan kepada 50 anak yatim. “Sejak saya jadi bupati di periode pertama sebenarnya sempat terpikir untuk meningkatkan jalan ini,” katanya, mengawali sambutan.

Berhubung masih banyak jalan lain yang belum di selesaikan, lanjut Buya, maka baru bisa terealisasi pada saat dirinya menjadi Bupati Sumenep periode kedua bersama Achmad Fauzi sebagai Wakil Bupati.

Baca Juga:  Benahi Sistem Pendidikan, Bupati Sumenep Gelar Mutasi Perdana

“Mudah-mudahan jalan ini bisa memberikan kemaslahatan untuk seluruh masyarakat Sumenep,” harap politisi senior PKB ini.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep, Eri Sutanto menyatakan, proses pengerjaan jalan Lingkar Utara melalui dua tahap. Pertama, tahun 2019 dengan alokasi anggaran sebesar 15 miliar yang dikerjakan oleh PT Faris Rachman.

“Diambil dari APBD Sumenep. Panjang jalan yang dikerjakan itu sekitar 1,6 kilo,” ujarnya.

Sedangkan tahap kedua, lanjut Eri, dianggarkan 22 miliar dari APBD tahun 2020 yang dikerjakan oleh PT Menara Inti Jaya Group. “Al-hamdulillah, saat ini sudah selesai seratus persen,” ujarnya.

Baca Juga:  Hore!, Alokasi Pupuk Bersubsidi 2022 untuk Sumenep Alami Kenaikan

Di tempat terpisah, Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Dul Siam menjelaskan, sejak awal pihaknya sebagai penyambung aspirasi masyarakat memang mendorong seluruh pihak agar pembangunan jalan Lingkar Utara cepat diselesaikan.

“Mulai dari pembebasan lahan sampai sekarang telah diresmikan. Mudah-mudahan ini berdampak baik bagi perekonomian Sumenep,” tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Sumenep, AKBP Darman, Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep, Djamaluddin, Dandim 0827 Letkol Inf Nurcholis dan sejumlah tokoh masyarakat Desa Parsanga dan Kebunan. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment