Kades Lobuk Sumenep Terima Penghargaan Desa Berseri dari Gubernur Jatim

0 Komentar
Reporter : Panji Agira

Foto: Kades Lobuk, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Moh. Saleh menerima penghargaan Desa Berseri kategori pratama tahun 2023, dari Gubernur Jawa Timur Khofifiah Indar Parawansa, melalui Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, di Batalyon Armed I Roket, Singosari, Malang.

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Kepala Desa (Kades) Lobuk, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Moh. Saleh menerima penghargaan Desa Bersih dan Lestari (Berseri) kategori pratama tahun 2023 dari Gubernur Jawa Timur Khofifiah Indar Parawansa. Senin (4 September 2023).

Penghargaan diterima langsung Kades Moh. Saleh dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melalui Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, di Batalyon Armed I Roket, Singosari, Malang.

Dihubungi usai menerima penghargaan, Kades dengan segudang prestasi ini mengucap syukur atas prestasi luar biasa yang diraih di masa pemerintahannya.

Baca Juga:  Bupati Baddrut Tamam Dampingi Gubernur Jatim, Sambangi Korban Banjir di Pamekasan

Menurutnya, capaian prestisius tersebut dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Desa Lobuk. Berkat kerja sama semua pihak, pemdes Lobuk dapat melejit jauh ke depan untuk kemajuan Desa dengan penduduk lebih dari 4.7 ribu jiwa itu.

“Melalui RT 011, RT 012, RT 013, dan RT 014 sebagai lokus penilaian, Ketua RW, Kepala Dusun, Seluruh Perangkat, BPD, Kader Lingkungan, LPMD, Karangtaruna, TP PKK, Pokdarwis, dan seluruh organisasi kemasyarakatan Desa Lobuk bergotong royong untuk capaian ini,” terangnya.

Dukungan suprastruktur DLH Kabupaten bersama Kader Lingkungan Kabupaten, lanjut Kades dua periode ini, turut memberikan sumbangsih positif atas diraihnya penghargaan tersebut.

Baca Juga:  Aksi Buruh Tuntut Kenaikan Upah di Jatim, Diselipkan Vaksinasi Gratis

“Untuk itu, terima kasih setinggi-tingginya kami sampaikan kepada semua pihak yang turut andil memajukan Desa Lobuk,” imbuhnya.

Ke depan, lulusan magister manajemen itu mengajak semua pihak untuk terus semangat karena ada tanggung jawab moral untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut.

“Ini sepenuhnya untuk kepentingan, kesejahteraan dan kebaikan Desa Lobuk. Mari terus semangat,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment