Demokrat Beri Sinyal, Rekom Bacabup Sumenep Turun ke Fattah Jasin

0 Komentar

Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep, Soengkono Sidik saat memberikan keterangan perihal rekomendasi di Pilkada Sumenep tahun 2020.

SUMENEP, (WARTA ZONE) — Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyatakan selangkah lagi kepastian rekomendasi Bacabup-Bacawabup di Pilkada setempat akan segera turun.

“Memang rekom masih belum turun sampai sekarang, masih dibahas di DPP. Mudah-mudahan nanti arahnya tepat, kebetulan great nya yang tertinggi kemarin itu adalah pak Fattah Jasin, saya diurutan kedua,” ungkap Ketua DPC Demokrat Sumenep, Soengkono Sidik. Selasa (9/6/2020).

Ihwal kemungkinan rekomendasi jatuh ke Fattah Jasin, kata Soengkono, karena pria yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Bakorwil Madura itu memiliki elektabilitas survei personal yang cukup tinggi.

Baca Juga:  Kades Moncek Tengah Sumenep Luruskan Informasi Fenomena Langka Ketukan Aneh dari Dalam Bumi

“Saya sendiri tidak melakukan survei yang kedua, kalau survei pertama saya memang bagus. Nah, untuk Pak Fattah Jasin ini mulai dari penyaringan administrasi sudah lengkap ditambah dengan hasil survei dan great nya yang terus menguat,” bebernya.

Sebelumnya kata Soengkono, Bendahara Umum partai besutan SBY, Renville Antonio telah mengadakan pertemuan untuk membahas profil dan elektabilitas sejumlah bakal calon yang telah mendaftar di Partai Demokrat Sumenep.

Dalam pembahasan itu, DPC Demokrat Sumenep disodorkan sejumlah nama. Menariknya, nama Bacabup Fattah Jasin bertengger di posisi paling atas.

Baca Juga:  GM-Keren Gelar FGD, Pertanyakan Kontribusi Perusahaan Migas untuk Kesejahteraan Masyarakat

“Dari pengurus pusat sendiri memang sudah ada pembahasan, kebetulan muncul nama Pak Fattah Jasin. Iya, walaupun nama saya kemudian Pak Malik dan Pak Azasi Hasan juga muncul, akan tetapi yang tertinggi kan Pak Fattah,” ucapnya.

“Kami memang menyerahkan sepenuhnya kepada DPP, kalau misal surveinya jelek ngapain harus tetap maju. Demokrat ketika mendukung intinya harus menang, itu utamanya,” imbuhnya.

Kendati demikian, Soengkono belum bisa memastikan untuk hasil rekomendasi Bacawabup akan jatuh kepada siapa. Mengingat, kursi di legislatif hanya mendapatkan 7 kursi.

Baca Juga:  Tiga Remaja Pragaan Sumenep Tewas Akibat Pesta Miras Oplosan

“Untuk di posisi wakil, kami terserah nanti. Apakah dari demokrat atau dari PPP, atau darimana yang jelas masih belum tahu. Yang penting, siapapun yang direkom dari DPP, kami siap all out untuk memenangkan,” tandas mantan Wakil Bupati Sumenep ini. (die/bil)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment