Bupati Sumenep Salat Tarawih Bersama Warga di Pesantren Nurul Huda Giliraja

0 Komentar
Reporter : Panji Agira
Bupati Sumenep Salat Tarawih Bersama Warga di Pesantren Nurul Huda Giliraja

Foto: Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat salat tarawih bersama warga di masjid Nurul Huda Banbaru pulau Giliraja.

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, melaksanakan salat isya’ dilanjutkan dengan salat tarawih bersama warga di masjid Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Huda Banbaru, Pulau Giliraja, kacamatan Giligenting. Kamis, 14 April 2022.

Tiba di masjid Pesantren Nurul Huda Banbaru, Bupati Sumenep disambut pengurus takmir masjid serta pengasuh Ponpes Nurul Huda K. Abd. Hafidz Yahya dengan dikalungi sorban.

Pelaksanaan salat tarawih di malam ke-13 di pesantren tertua di pulau Giliraja oleh Bupati Ra Achmad Fauzi diikuti Forkopimda dan Jajaran pimpinan OPD, guna merasakan suasana di pulau setempat bersama warga.

Baca Juga:  Sambut Kedatangan Jamaah Haji, Bupati Sumenep Sematkan Harapan Jadi Teladan Masyarakat

Usai salat tarawih orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini menggelar dialog bersama ratusan jamaah.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan maksud dan tujuannya tidak langsung bertolak usai meresmikan PLTD.

“Sengaja tidak langsung bertolak, kami sempatkan untuk bersilaturrahim, mendengarkan masukan dari para tokoh, dari masyarakat, apa yang kiranya perlu kami lakukan untuk Giliraja,” terangnya.

Sengaja bermalam di pulau berjuluk pulau sholawat, kata Suami Nia Kurnia, agar bisa mengetahui kondisi sebenarnya di pulau ini.

Baca Juga:  Warga Giliraja minta Listrik Nyala 24 Jam, Begini Respon PLN Pamekasan

“Silahkan disampaikan, saya perhatikan jalannya rusak, insya Allah akan kami perbaiki,” imbuhnya.

Dalam lawatannya kali ini, Bupati Ra Achmad Fauzi memboyong sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kami membawa sejumlah kepala dinas, biar bisa melihat dan mendengarkan secara langsung masukan dari masyarakat,” tegasnya.

Sebelum beranjak ke agenda selanjutnya, Bupati membagikan bantuan untuk para jamaah yang salat tarawih di masjid Nurul Huda.

“Bantuan ini secara pribadi, walaupun sedikit mohon diterima, semoga bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment