Setan Merah Berhasil Tumbangkan Manchester City di Old Trafford

0 Komentar
Reporter : Helmy
Setan Merah Berhasil Tumbangkan Manchester City di Old Trafford

Foto: Phil Foden saat dijaga oleh pemain MU pada Liga Inggris musim 2022-2023 di Old Trafford. (Sumber: Instagram @mancity)

WARTA ZONE – Laga lanjutan Liga Inggris musim 2022-2023 pekan ke-20 yang mempertemukan antara Manchester United vs Manchester City berakhir dengan kemenangan MU atas rival sekotanya itu.

Bermain di Old Traffod pada Sabtu, (24/1/2023) sebenarnya Manchester City mendominasi dari segi penguasaan bola. Penguasaan bola tersebut terbilang cukup jauh yaitu 70 persen banding 30 persen dengan milik Setan Merah.

Meski sejak menit pertama Setan Merah telah berada dalam tekanan Manchester City, tapi masih sempat mengancam gawang Ederson. Peluang terseut didapat saat Bruno Fernandes sukses menjangkau umpan Christian Eriksen dengan sepakan keras kaki kirinya.

Namun upaya di menit ke-11 itu harus musnah lantaran tendangan pemain yang memperkuat Portugal di Piala Dunia kemarin masih melebar di sisi gawang tim asuhan Pep Guardiola.

Baca Juga:  Berhasil Lumat Wolves, Manchester City Selangkah Lagi Juara

Mendapat serangan serius dari pasukan Setan Merah, Manchester City kembali memasifkan serangan menggempur pertahanan tim yang bermarkas di Old Traffod itu.

Terbukti, aksi Erling Haaland sukses membuat barisan belakang MU kerepotan menghalau bola dari kaki penyerang anyar The Citizens.

Tapi sayang, peluang itu juga harus lenyap begitu saja lantaran barisan pertahanan MU sangat kompak memblok bola yang mengarah ke gawang David De Gea.

Meski sama-sama menciptakan peluang di babak pertama, derby sekota itu harus berakhir dengan skor kacamata.

MU Berhasil Come Back

Tiga menit babak kedua berjalan, pasukan The Citizens langsung mengancam gawang Setan Merah. Bernando Silva sempat mengancam ke gawang David De Gea, hanya saja para pemain Manchester City harus kembali gigit jari lantaran bola tersebut masih bisa diamankan oleh pemain belakang MU.

Baca Juga:  Manchester United Dibantai Brighton, Harapan Tembus UCL Musim Depan Kian Samar

Akhirnya setelah sekian peluang yang didapat, Manchester City akhirnya sukses mencetak gol yang ditunggu-tunggu. Trik jitu Pep Guardiola menarik Phil Foden dengan menggantikannya dengan Jack Grealish berbuah manis.

Pemain yang semula berada di bangku cadangan berhasil mencetak gol ke gawang David De Gea di menit ke-60. Gol itu bermula dari umpan Kevin de Bruyne kemudian diselesaikan oleh Jack Grealish dengan tandukan ke gawang David De Dea.

Meski tertinggal 1-0 dari The Citizens, tak butuh waktu lama bagi Manchester United untuk menyamakan kedudukan. Terbukti beberapa menit setelah gol Jack Grealish, Bruno Fernandes sukses menyarangkan bola ke gawang Ederson saat permainan berjalan di menit ke-78.

Baca Juga:  Ronaldo Berhasil Selamatkan MU dari Kekalahan

Gol penyama kedudukan dari pemain asal Portugal itu membuat semangat pemain Mu meningkat untuk memetik kemenangan di Old Traffod. Akhirnya Setan Merah berhasil come back, membalikkan keadaan menjadi 2-1 setelah M. Rashford berhasil mengeksekusi bola umpan Fernandes di menit 82. Berhasil mendapatkan umpan tersebut dengan mudah Rashford menyarangkan bola ke gawang Ederson.

Pertandingan rival sekota antara Manchster City vs Manchester United diperburuan juara Liga Inggris musim 2022-2023 berakhir dengan kemenangan berada di tangan MU. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment