Bupati Sumenep Apresiasi Jelajah Literasi Keuangan BPRS Bhakti Sumekar Bersama 50 Penulis

0 Komentar
Reporter : Panji Agira
FOTO: Jelajah Literasi Keuangan yang digelar Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar bersama 50 penulis Sumenep, di kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Surabaya.

FOTO: Jelajah Literasi Keuangan yang digelar Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar bersama 50 penulis Sumenep, di kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Surabaya.

SURABAYA, (WARTA ZONE) – Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo mengapresiasi program Jelajah Literasi Keuangan yang digelar Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar bersama para penulis, Jumat (17 Mei 2024).

Jelajah Literasi Keuangan inisiasi bank milik pemerintah daerah itu diikuti 50 peserta dari kalangan penulis Sumenep dan luar Sumenep, berlangsung di kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Surabaya, Jawa Timur.

“Saya mengapresiasi program luar biasa ini. Alhamdulillah kita bisa melaksanakan kegiatan ini di kantor OJK,” kata Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo, dalam sambutannya.

Baca Juga:  Bupati Sumenep Akan Kembalikan Nuansa Keraton, Begini Langkahnya

Orang nomor satu di Kota Keris ini menyampaikan terima kasih kepada jajaran OJK Surabaya yang telah menerima rombongan Jelajah Literasi Keuangan dengan sangat baik.

Menurut Bupati Cak Fauzi, pendidikan literasi keuangan sangat penting untuk semua kalangan. Bahkan, terkadang masyarakat perlu diberikan edukasi terkait literasi keuangan.

“Bukan itu saja, siswa-siswi kita juga harus diajarkan literasi keuangan sejak dini,” ujar cak Fauzi.

Direktur Pengawasan Perilaku PUJK Dedy Patria mengucapkan selamat datang kepada 50 peserta Jelajah Literasi Keuangan BPRS Bhakti Sumekar di kantor OJK Surabaya.

Ia menyebut para penulis yang merupakan guru itu sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. “Selamat datang di kantor kami para pahlawan tanpa tanda jasa,” kata Dedy.

Baca Juga:  Wow, Tambang Galian C Ilegal di Sumenep Tercatat 220 Titik

Dedy menjelaskan, training of trainer keuangan kepada tenaga pendidik itu adalah wujud dari perhatian OJK kepada dunia pendidikan di Kabupaten Sumenep.

“Memang Sumenep agak lain dari yang lain Pak Bupati, saya sendiri paling sering Pak berkunjung ke Sumenep,” ucapnya.

Menurut Dedy, jajaran Bank BPRS Bhakti Sumekar yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Sumenep telah membuktikan perhatian terhadap masyarakat agar terliterasi dengan baik.

“Dengan kegiatan ini semoga tercerahkan dan lembaga jasa keuangan dan produk-produknya ini bisa diwujudkan,” harapnya.

Dedy pun memuji rangkaian kegiatan yang dilakukan BPRS Bhakti Sumekar dengan baik dari video yang ditampilkan dalam Training of Trainer Jelajah Literasi Keuangan tersebut.

Baca Juga:  Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Sumenep Resmikan Puskesmas Megah Legung dan Masalembu

“Kita saksikan sendiri betapa aktifnya berbagai acara yang dilaksanakan yang diadakan oleh BPRS Bhakti Sumekar Sumenep,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan, turut hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Agus Dwi Saputra, Direktur Utama dan Jajaran Direksi, serta 30 Kepala Cabang Bank BPRS Bhakti Sumekar. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment