Kebiasaan Ini Bikin Kamu Disukai Orang, Yuk Simak Ulasan Lengkapnya

0 Komentar
Reporter : Helmy
Kebiasaan Ini Bikin Kamu Disukai Orang, Yuk Simak Ulasan Lengkapnya

Ilustrasi (fimela.com)

WARTA ZONE – Tentu menjadi dambaan semua insan jika dirinya disukai banyak orang. Dan hal ini bisa kamu lakukan untuk menarik perhatian semua orang di sekitarmu dengan beberapa kebiasaan berikut.

Untuk menarik ketertarikan tentu, hal pertama yang harus dipelajari adalah memahami bagian aspek psikologi, yang dalam bagian ini tentu sangat rumit untuk dijelaskan alasannya.

Cara menarik perhatian orang salah satu di antaranya yaitu bersifat terbuka. Tidak memendam atau menutup-nutupi sesuatu yang tidak bersifat privasi, khususnya pada orang terdekat.

Nah, berikut cara menarik perhatian orang beautynesia.id dikutip dari laman Psych2go.

1. Panggil nama sesuai panggilannya

Langkah pertama yang bisa lakukan adalah memanggil nama sesuai panggilannya. Tindakan ini selain enak didengar juga merupakan bentuk penghargaan dengan cara menghormati dalam perbuatan tidak mengubah nama seseorang.

Selain enak didengar hal ini juga membuat suasana menjadi fine dan mengakrabkanmu dengan seseorang yang berpotensi menyukaimu.

2. Pujian secara tulus

Siapa yang tidak suka pujian. Kadangkala ada sebagian orang sampai berekspresi sedemikan rupa untuk mendapat pujian dari orang-orang.

Maka dalam bentuk memberikan apresiasi salah satu yang bisa kita berikan atas capaian seseorang bisa dilakukan dengan cara memberikan pujian. Dan hal ini akan membuat merasa nyaman dan tertarik dengan kita.

Dalam penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology menjelaskan bahwa ketika seseorang menggambarkan orang lain dengan sifat tertentu, maka orang lain itu akan mengasosiasikan orang yang menggambarkannya dengan sifat yang dijelaskan.

3. Menampilkan aura positif

Aura positif merupakan sesuatu yang kadang membut kita merasa nyaman. Sebut saja seperti sikap ramah tamah dari orang-orang terdekat membuat kita merasa dihargai di sisinya.

Hal terkecil yang bisa dilakukan sehari-hari ialah dengan memberikan senyum tulus ketika bertemu atau berpapasan dengan seseorang. Maka dengan kita menampilkan aura positif seseorang pasti menyukai keberadaan atau paling tidak, tidak merasa terganggu. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment