Bendera NU Sepanjang 1.200 Meter Dibentangkan Pada Kick Off I Abad NU di Gapura

0 Komentar
Reporter : Helmy
Bendera NU Sepanjang 1.200 Meter Dibentangkan Pada Peringatan I Abad NU

Foto: Suasana kirab Bender NU pada peringatan satu abad Nahdlatul Ulama.

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Pada peringatan satu abad Nahdlatul Ulama, sepanjang 1.200 meter Bendera NU menghiasi sepanjang Jl. Raya Gapura.

Ribuan Warga Nahdliyin Gapura, Kabupaten Sumenep begitu antusias membentangkannya yang pada pelepasan Bendera NU tersebut dilakukan pada Kirab Nahdliyyin MWC NU Gapura dalam rangka Kick Off 1 Abad NU, Ahad, 25 September 2022 pukul 13.30 WIB.

H. Khofifi Ariyanto selaku Sekretaris MWC NU Gapura mengatakan bahwa pada mulanya bendera itu hanya direncanakan sepanjang seribu meter saja.

Akan tetapi setelah bahan dicetak melebihi perkiraan awal yang hanya ditargetkan seribu meter menjadi 1.200-an meter.

“Awalnya panitia menginginkan 1000 meter, setelah beli bahan dan kami buat, ternyata panjangnya mencapai 1.200 meter,” kata H. Khofifi Ariyanto di sela pemberangkatan kirab.

Pada kirab Nahdliyyin dalam rangka Kick Off 1 Abad NU itu turut dimeriahkan oleh 3 grup drum band dari tiga lembaga pendidikan di lingkungan MWC NU Gapura.

Ketiganya yakni Putra Nasa dari Pondok Pesantren Nasy’atul Muta’allimin Gapura Timur, Gita Yasalam dari Pondok Pesantren Al In’am Banjar Timur dan Drumb Band Yayasan Nurul Mannan dari Banjar Timur.

Sementara itu, Ketua MWC NU Gapura, KH Moh. Alwi Hasan menyampaikan, Kirab Nahdliyyin adalah salah satu tolok ukur kecintaan warga pada NU.

“Acara kirab ini sebuah barometer dalam berjam’iyyah, khususnya di lingkungan MWC NU Gapura,” ujar KH Moh. Alwi.

Adapun bendera sepanjang 1.200 meter itu dibentangkan oleh 5000 lebih Nahdliyin Gapura yang mengikuti kirab dari start di jalan raya depan Kantor MWC NU Gapura Dusun Banjeru, Desa Gapura Tengah hingga finish di tanah lapang sebelah timur SMAN Gapura.

Kirab Nahdliyin MWC NU Gapura dilanjutkan dengan Orasi Ke-NU-an oleh KH Imam Sutaji, Ketua LDNU Sumenep sekaligus Instruktur Wilayah PKPNU Jawa Timur, dan dipungkasi dengan undian kupon berhadiah. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment