Sumenep Bersholawat di Puncak Perayaan Muharram 1445 H

0 Komentar
Reporter : Panji Agira

Foto: Pemkab Sumenep saat menggelar Sumenep Bersholawat, di sisi timur Taman Adipura, Sabtu malam (29 Juli 2023).

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Dalam rangka menyemarakkan bulan Muharram 1445 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar sholawatan, Sabtu malam (29 Juli 2023).

Acara yang bertajuk “Sumenep Bersholawat” ini digelar di sisi timur Taman Adipura. Untuk memeriahkan kegiatan ini Pemkab Sumenep menghadirkan Majelis Pemuda Berholawat At-Taufiq dibawah pimpinan Gus Khoiron Zaini dari Kabupaten Sampang.

Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo berharap dengan bersholawat menjadikan Sumenep lebih baik. “Semoga masyarakat semakin sejahtera,” kata Bupati H. Fauzi dalam sambutannya.

Baca Juga:  Jemput Bola Layani Administrasi Kependudukan, Bupati Sumenep: Petugas Jangan Mempersulit, Beri Pelayanan Terbaik

Orang nomor satu di Sumenep ini mendoakan agar semua yang hadir dan bersama melantunkan sholawat mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW.

“Semoga kita panjang umur, dan kelak kita semua dipertemukan dengan Nabi Muhammad Shollahu Alaihi Wasallam,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep Kamiluddin, menambahkan, Sumenep Bersholawat merupakan acara puncak perayaan tahun baru Islam 1445 H.

“Pada tanggal 1 Muharram kemarin, Pemkab Sumenep telah mengadakan doa bersama dan khotmil Qur’an,” kata Kamil.

Baca Juga:  Selamatkan Aset Desa, Ini yang Dilakukan UNIBA Madura Bersama Pemkab Sumenep

Lewat rangkaian acara tersebut, Kamil berharap Sumenep semakin adem dengan lantunan sholawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW. Sehingga menjadi kabupaten yang tambah maju dan rakyatnya sejahtera.

“Harapannya tahun 1444 hijriah ditutup dengan segala kebaikan dan memulai tahun baru 1445 dengan semangat kebersamaan untuk mensukseskan Bismillah Melayani,” sambungnya.

Untuk diketahui, acara Sumenep Bersholawat ini terbilang sukses. Itu bisa dilihat dari antusiasme ribuan masyarakat yang berjubel dan kompak bersholawat bersama Majelis Pemuda Bersholawat At-Taufiq.

Untuk diketahui, seperti biasanya, setiap acara yang diselenggarakan Pemkab Sumenep selalu diawali dengan santunan anak yatim dan kaum dhuafa oleh Bupati H. Fauzi.

Baca Juga:  Pameran dan Kontes Bonsai Nasional 2021, Warnai Semarak Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-752

Pimpinan Majelis Pemuda Bersholawat Gus Khoiron Zaini mengaku bangga kepada Bupati H. Achmad Fauzi karena selalu menyelenggarakan sholawatan.

“Acara kali ini paling istimewa, karena Bapak Bupati Haji Fauzi datang sendiri ke rumah waktu akan mengundang At-Taufiq,” kata Gus Khoiron. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment