Bawaslu Kotim Gelar Sosialisasi, Sasar Pemilih Pemula

0 Komentar
Reporter : Indra Kurniawan
Bawaslu Kotim Gelar Sosialisasi, Sasar Pemilih Pemula

Foto: Gerakan sosialisasi pada pemilih pemuda oleh Bawaslu Kotawaringin Timur.

KOTAWARINGIN TIMUR, (WARTA ZONE) – Bawaslu Kotawaringin Timur menggelar sosialisasi dengan menyasar para pemilih pemula jelang pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Tohari, Ketua Bawaslu Kabupaten Kotim menuturkan, giat sosialisasi pengawas Pemilu partisipatif menyasar peran penting pemilih pemula, karena dinilai sangat berpengaruh terhadap kesuksesan demokrasi.

Terlepas dari berjalannya demokrasi dalam pemilu di tahun 2024, dapat terlihat dari representasi digunakannya hak pilih oleh masyarakat, sosialisasi yang menyasar pemilih pemula ini sangat bermanfaat akan hak konstitusional setiap insan.

Selain pentingnya menggunakan hak pilih, Bawaslu Kabupaten Kotim juga memberikan pemahaman tentang kerawanan Pemilu, menjadi hal penting yang harus dipahami oleh pemilih pemula.

Baca Juga:  Antisipasi Berita Hoax, Bawaslu Jember Belajar dari Pengalaman Kabar Tidak Benar Mantan Bupati Faida Saat Pilkada Lalu

“Pemahaman dasar kepemiluan hal terpentingnya adalah dengan pengawasan bersama, maka pencegahan dini terhadap kerawanan Pemilu di tahun 2024 mendatang dapat diantisipasi,” sebutnya.

Terlihat antusias dari para peserta yang dihadiri oleh perwakilan peserta didik dari SMA/SMK sederajat dari beberapa sekolah di kabupaten Kotawaringin Timur. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment