Ketua KPU Kotim Isi Sosialisasi Peran Pemilih Pemula

0 Komentar
Reporter : Indra Kurniawan
Ketua KPU Kotim Isi Sosialisasi Peran Pemilih Pemula

Foto: Penyampaian materi oleh Siti Fathonah pada sosialisasi pemilihan umum pada pemilih pemula yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Kotawaringin Timur.

KOTAWARINGIN TIMUR, (WARTAZONE) – Ketua Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Kotim sampaikan materi seputar pentingnya menyuarakan hak pilih pada acara yang digelar oleh KPU Kabupaten Kotim.

Siti Fothonah Ketua KPU Kotim menuturkan, selain mensosialisakan mengenai pemilihan pada 2024 nanti, kegiatan KPU saat ini juga memberikan pemahaman bahwa Indonesia kususnya masyarakat Kotim 5 tahun akan menentukan wakil dan pemimpin Indonesia pada 2024 nanti.

Kata dia, pemilih pemula haruslah bijak dalam menggunakan hak suaranya, hak suara menentukan pilihan baik dari yang terbaik terhadap calon pemimpin di daerah maupun pusat.

“Bagaimana proses mereka memilih nanti, jadilah pemilih cerdas pemilih berkualitas agar mendapatkan pemimpin yang cerdas, berkwalitas. Pemilih tidak hanya sebatas memilih, tapi menggali rekam jejak calon,” jelasnya Siti Fatonah. Sabtu (29/10/2022).

Baca Juga:  PJ. Bupati Bondowoso Tandatangani NPHD Bersama KPUD dan Bawaslu

Rekam jejak dari calon pemimpin baik yang akan duduk di eksekutif maupun legislatif. Di tangan merekalah nantinya bergantung sebuah perubahan serta kemajuan suatu daerah.

Pihaknya mengimbau untuk menjadi pemilih yang rasional, pemilih yang rajin mecari dan mempelajari informasi program visi dan misi calon. Sehingga nantinya akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

“Di sini saya juga mengingatkan bahwa jadilah pemuda yg tidak asal share ketika menerima informasi, harus sama sama menjaga ketertiban daerah denhan melakukan sharing saat menerima semua informasi yg didapat,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment