Lakukan Ini Agar Hubungan LDR Tetap Harmonis

0 Komentar
Reporter : Helmy
Lakukan Ini Agar Hubungan LDR Tetap Harmonis

ifycalyta.blogspot.co.id

WARTA ZONE – Long Distance Relationship (LDR) atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan hubungan jarak jauh bukanlah perkara mudah untuk menjalaninya.

Apalagi dalam mempertahankannya, jelas membutuhkan kesabaran ekstra agar hubungan dengan orang tersayang tetap berjalan harmonis.

Di era modern seperti ini ditambah lagi dengan pesatnya teknologi banyak pekerjaan terbantu. Apalagi dalam masalah hubungan sewaktu-waktu bagi yang menjalani LDR bisa saling berkomunikasi dan mengabari keadaan masing-masing.

Meski menjalani LDR di era modern seperti ini yang semua serba praktis, ternyata hal itu tidaklah cukup apabila tidak disertai dengan kesetiaan dan saling mempercayai. Ya, dua kunci di atas haruslah tumbuhkembang dalam hati masing-masing sehingga status hubungan LDR tidak menjadi alasan mengkhianati apalagi hilang kontak lalu pergi.

Berikut cara menjalani hubungan LDR agar tetap harmonis.

1. Mengabari dan menyemangati

Langkah pertama cara menjalani hubungan LDR agar tetap romantis ialah bisa dimulai dengan saling mengabari satu sama lain.

Sewaktu-waktu anda bisa menanyakan kabar, apa yang sedang dilakukan, atau pekerjaan dia di sana. Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dalam menjalani hubungan LDR.

2. Hindari story sosial media yang berbahaya

Ketika anda merasa jenuh atau sedang berada di fase yang kurang mengenakkan hindari bercurhat di status WhatsApp atau media sosialnya. Hal ini ditengarai dapat meretakkan hubungan LDR.

Alangkah lebih baiknya bicara secara tatap muka jikalau ada suatu masalah. Tindakan tersebut dinilai lebih dewasa tanpa mengumbar masalah pribadi di sosial media

3. Positive thinking

Sumber kekuatan vital sebuah hubungan adalah saling percaya, termasuk dalam hubungan LDR pun jelas membutuhkan kepercayaan yang lebih.

Intinya cuma satu tetaplah berpikir positif terhadap dia yang jauh di sana. Hindari prasangka buruk yang dapat menyebebabkan keretakan sebuah hubungan. So, mari kita lakukan bersama. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment