Letkol Inf Rinto Wijaya Lantik Punggawa Yonif Raider 514 Sabaddha Yudha Kostrad

0 Komentar
Reporter : Miftahul Qadril Ramadhan

Caption: Danyonif Raider Letkol Inf Rinto Wijaya saat memandu upacara pelantikan punggawa yonif raider 514.

BONDOWOSO, (WARTA ZONE) – Upacara berlangsung di lapangan Endriartono Sutarto, Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad, yaitu melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kompi (Danki) dan Pasi (Perwira Seksi). Senin (31 Juli 2023).

Adapun jabatan Komandan Kompi dan jabatan Perwira Staf yang diserahterimakan, yakni Komandan Kompi Markas kepada Lettu Inf Ade Fiktor Harianto, Komandan Kompi Senapan A kepada Lettu Inf Sony Ponco Patrio, S.T.Han., Komandan Kompi Senapan C kepada Lettu Inf Nanda Putra Kuncoro, S.T.Han. dan jabatan Pasi Intel kepada Lettu Inf Bagus Suryo W, S.Tr.Han., Pasi Ops kepada Kapten Inf Mahardika Danar Kristiawan, S.T.Han., Pasi Pers kepada Lettu Refa Akpriawan, S.Tr.Han., Pasilog Kepada Lettu Inf Henri Mahendra, S.Tr.Han.

Baca Juga:  Jelang Hari Raya Idul Adha, Bupati Bondowoso Imbau Masyarakat Kurangi Pemakaian Sampah Plastik

Dalam upacara yang penuh semangat dan kebersamaan tersebut, Sertijab Danki dan Para Pasi ini merupakan bagian dari proses alih tugas rutin dalam lingkup militer, dan bertujuan untuk menghadirkan kesegaran pemikiran dan energi baru dalam memimpin dan mengawal keberhasilan satuan.

Letkol Inf Rinto Wijaya dalam sambutan menyampaikan, serah terima jabatan adalah terealisasinya upaya kaderisasi, pembaharuan semangat, penyegaran pikiran, dengan harapan dapat membawa ide-ide baru serta mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dalam menjalankan roda organisasi, memberikan perubahan gairah semangat pembaharuan, untuk terus maju serta tanggap dalam menyikapi setiap permasalahan yang dihadapi dikompi atau di staf Yonif Raider 514/SY Kostrad.

Baca Juga:  Resmi Diakui Dunia, Bupati Bondowoso Terima Sertifikat UGG

Danyonif juga menuturkan rasa bahagia sekaligus bangga kepada seluruh prajurit Yonif Raider 514/SY kostrad yang telah bekerja dengan baik dan sepenuh hati untuk nama baik satuan. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment