Hari Pertama JFC Digelar, Bupati Jember: Mari Bersama Tingkatkan Perekonomian

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Hari Pertama JFC Digelar, Bupati Jember_ Mari Bersama Tingkatkan Perekonomian

Foto: Tampak Ketua TP PKK Kabupaten Jember Kasih Fajarini bersama keluarganya saat tampil di gelaran JFC, Sabtu (6/8/2022) malam.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Jember Fashion Carnaval atau JFC resmi dibuka, Sabtu, (6/8/2022). Untuk hari pertama gelaran JFC catwalk sepanjang 4 kilometer, di depan kantor Pemkab Jember.

Even berskala internasional tersebut, saat ini telah menginjak usia ke 20 tahun.

Untuk jadwal hari pertama, dibuka dengan penampilan Defile WACI (Wonderful Archipelago Carnival Indonesia) yang diikuti para peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Diketahui, Defile WACI kali ini diikuti oleh 8 daerah yaitu Kabupaten Malang, Nganjuk, Bandung Barat. Kemudian Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Mandalika Lombok Tengah, Kota Balikpapan, dan Kabupaten Jember.

Baca Juga:  Bupati Hendy Beri Atensi Khusus, Tekan Tingginya Kasus Stunting di Jember

Setelah WACI, disusul penampilan Defile Pet Carnival yang diikuti oleh para pecinta binatang tampil di catwalk. Kemudian untuk penampilan terakhir, Defile Artwear.

Bupati Jember Hendy Siswanto, menyampaikan adanya gelaran JFC ini berdampak pada perekonomian warganya.

“Dengan adanya keramaian, akhirnya orang-orang yang berjualan laris semua dagangannya,” ujarnya.

Pihaknya mengajak seluruh penonton JFC untuk membeli produk lokal Jember, oleh-oleh khas Jember, dan berwisata di kota tembakau tersebut.

“Ayo datang ke Jember. Selain nonton JFC, tidak lengkap rasanya kalau anda belum menikmati keindahan alam di Jember. Borong juga oleh-oleh khas Jember untuk keluarga di rumah,” ajaknya.

Baca Juga:  Hari Terakhir J-Berbagi, Bupati Hendy Sampaikan Pesan Moral Saling Membantu

Sementara itu, dari pantauan wartawan dilapangan. Pada sesi penampilan Defile Artwear, Ketua TP PKK Kabupaten Jember Kasih Fajarini, juga turut serta berpartisipasi dengan memamerkan busana hasil karyanya sendiri.

Dirinya catwalk bersama keluarganya mengenakan busana bertema burung merak.

“Saya turut memeriahkan acara JFC, dan terjun secara langsung mencoba catwalk kelas dunia ini bareng anak-anak saya,” ujarnya.

Pihaknya mengajak semua kalangan masyarakat untuk lebih kreatif lagi untuk membangun Jember kedepannya.

“Saya mengajak generasi muda untuk kreatif, penuh dengan ide-ide dan inovasi apapun bidangnya untuk kemajuan Kabupaten Jember ke depannya,” pintanya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment