Bupati Pamekasan Imbau Masyarakat Bijak Memanfaatkan Smartphone

0 Komentar
Reporter : Sugianto

Foto: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (Kemeja Hijau).

PAMEKASAN, (WARTA ZONE) – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam mengimbau masyarakat serta pejabat setempat untuk lebih cerdas dalam memanfaatkan teknologi Smartphone.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu mengatakan, era yang penuh dengan kemajuan sekarang sangat mempermudah setiap orang untuk memperoleh informasi terlepas berita tersebut benar atau tidak.

Informasi yang salah terkadang menjadi benar, demikian juga sebaliknya, maka diperlukan kecerdasan, pintar, dan kehati-hatian dalam memanfaatkan smartphone agar tidak terjebak dalam informasi hoaks atau fitnah.

Baca Juga:  Bupati Baddrut Tamam Tegaskan Tidak Ada Keterlibatan ASN Pamekasan dalam Penyelundupan Pupuk Bersubsidi

“Sekarang banyak misunderstanding karena post truth atau hoaks, jadi tugas perjuangan ini semakin berat. Karena kita bertemu dengan fitnah yang meretakkan hubungan kesetiakawanan dan pertaretanan diantara kita semua,” ucap Mas Tamam, Rabu (8/3/2023).

Maka diperlukan kehati-hatian untuk menerima dan menyaring setiap informasi yang diterima oleh setiap orang agar tidak terjebak dalam kesalahpahaman dan juga fitnah.

Mas Tamam juga menegaskan, dirinya ingin menjadi bagian dalam perubahan di Kabupaten Pamekasan dengan menanamkan manfaat untuk Bumi Gerbang Salam.

Baca Juga:  Marak Wabah PMK, Bupati Pamekasan: Daging Hewan Tetap Aman Dikonsumsi dengan Cara yang Tepat

“Abdina ingin menjadi bagian dari perubahan besar di kabupaten ini, karena kalau ingin dikenang oleh kehidupan harus banyak menanam kepada kehidupan,” pesannya.

“Kenapa misalnya Pangeran Ronggosukowati tetap dikenang? Karena beliau raja muslim pertama di Kabupaten Pamekasan yang banyak menanam kepada kehidupan,” jelasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment