Selama Tahun 2023 Potensi Wisata di Jember Naik 30 Persen, Begini Kata Disparbud

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri

Caption: Kunjungan wisata budaya di Situs yang ada di dua Kecamatan Arjasa dan Jelbuk, Minggu (10/12/2023).

JEMBER, (WARTA ZONE) – Potensi wisata yang ada di Kabupaten Jember meningkat 30 persen. Peningkatan tersebut terjadi dalam kurun waktu tiga bulan terakhir di tahun 2023 ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Bambang Rudianto saat dikonfirmasi disela kegiatan pilot project even wisata Jelajah Purba, Minggu (10/12/2023).

“Saat ini pariwisata di jember semakin keren, karena kita memiliki 3 komponen yang komplit. Baik itu daerah pesisir, wisata buatan, juga ada wisata alam,” ucap pria yang akrab disapa Rudi.

Baca Juga:  Pameran Tanaman Bunga Anggrek di Puncak Rembangan, Kepala Disparbud Jember: Potensi Pengembangan Wisata Edukasi

Diakui olehnya, potensi wisata di Jember saat ini mulai dilirik dan dinilai memiliki daya tarik tersendiri.

“Wisata budaya semakin tren, karena semakin banyak wisatawan yang berkunjung. Apalagi juga banyak dari mancanegara yang datang,” ujarnya.

Pihaknya berharap, potensi wisata di Kabupaten Jember, bisa mendongkrak wisatawan. Serta nantinya bisa berkolaborasi dengan beberapa organisasi terkait.

“Serta nantinya kita lakukan sinergi dengan kabupaten tetangga yang ada di tapalkuda, dan juga tentunya di level provinsi jatim, nasional dan juga global,” katanya.

Baca Juga:  Gelaran JFC 2023 Mendatang, Bertema Timelapse-Journey of the Earth

“Karena kita punya beberapa even yang skalanya internasional, seperti Jember Fashion Carnaval (JFC), Jember Kota Cerutu Indonesia (JKCI), dan juga masih banyak lainnya,” sambungnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment