Pengurus HMPS-PBS IAIN Madura Periode 2024-2025 Resmi Dilantik

0 Komentar
Reporter : Mohammad Fahmi
Foto: Pengurus HMPS PBS Periode 2024-2025 dilantik Kaprodi Perbankan Syariah Khotibul Umam di Gedung Aula IAIN Madura.

Foto: Pengurus HMPS PBS Periode 2024-2025 dilantik Kaprodi Perbankan Syariah Khotibul Umam di Gedung Aula IAIN Madura.

PAMEKASAN, (WARTA ZONE) – Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah (HMPS-PBS) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar resepsi pelantikan pengurus periode 2024-2025. Rabu (12/6/2024).

Kegiatan resepsi pelantikan tersebut dikonsep dengan acara Talk Show Lembaga Keuangan dan Keorganisasian dengan tema “Peran Lembaga Keuangan dan Keorganisasian dalam Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs)”.

Resepsi ini menghadirkan dua pemateri dengan keahlian dan pengalaman yang memadai di bidangnya. Pemateri pertama adalah Nuris Syamsiah, M.Pd., dari BPRS Bakti Sumekar Cabang Madya Pamekasan. Pemateri kedua adalah Parlaungan Iffah Nasution, S.IAN, MPA, Wakil Direktur Yayasan Ghana Recovery Madura.

Baca Juga:  Resmi Dilantik, Nahkoda Baru dan 36 Pengurus DEMA FEBI IAIN Madura Periode 2022-2023

Kaprodi Perbankan Syariah IAIN Madura, Khotibul Umam, mengatakan, HMPS merupakan wadah mahasiswa yang menjadi tempat aspirasi dan ujung tombak dalam meraih akreditasi unggul dalam periode akademik.

“Bagi kami, HMPS adalah ujung tombak untuk meraih unggul mahasiswa dan prodi perbankan syariah. HMPS merupakan wadah luar biasa untuk mahasiswa dalam menyalurkan apa yang didapat di prodi,” ucapnya.

“Mari kita ke depannya berkolaborasi dengan prodi. Harapannya adalah meraih akreditasi unggul untuk periode akademik berikutnya,” sambung Kaprodi PBS yang akrab disapa Pak Umam itu.

Baca Juga:  Regenerasi Duta Prodi, HMPS-PBS Gelar Pemilihan Putra-Putri Perbankan Syariah IAIN Madura

Kaprodi Perbankan Syariah itu juga berkomitmen untuk memberikan motivasi serta mencari dukungan untuk mahasiswa PBS guna melahirkan mahasiswa-mahasiswa unggul.

Ketua Terpilih HMPS-PBS, Musyfiqur Rahman, menyampaikan bahwa sebagai wadah mahasiswa PBS, pihaknya berkomitmen untuk menjadi penyalur aspirasi kepada para dekanat, khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Musyfiq, sapaan akrab ketua terpilih HMPS-PBS berharap, kepengurusan yang dilantik bisa benar-benar memberikan kontribusi untuk organisasi dan prodi.

“Pengurus yang telah selesai dilantik dan diikrar, saya harap kalian untuk ke depannya tetap semangat, tetap memberikan kontribusi yang sangat baik bagi HMPS dan Prodi,” tuturnya saat memberikan sambutan usai dilantik.

Baca Juga:  Empat Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Madura Resmi Dilantik

“Silakan kalian mencari relasi, silakan mencari pengalaman yang sebanyak mungkin. Tapi, jangan pernah lupa dengan tugas dan tanggung jawab kalian dalam organisasi HMPS PBS ini,” tegasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment