Pengusaha Ini Masuk dalam Bursa Caketum IKA-PMII Sumenep

0 Komentar
Reporter : Abd. Wakid
SIAP: Nurul Kamil bertekad sejahterakan kader (Foto: Ari for Wartazone)

SIAP: Nurul Kamil bertekad sejahterakan kader (Foto: Ari for Wartazone)

SUMENEP, (WARTA ZONE) — Sejumlah nama yang digadang bakal berkompetisi pada Musyawarah Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Muscab IKA-PMII) Cabang Sumenep ke-IV pada 17 Januari 2021 mendatang, mulai tampak ke permukaan.

Terbaru, seorang pengusaha di bidang event organizer, Nurul Kamil juga mulai ramai dibicarakan. “Intinya kader itu harus kenyang. Harus diorbitkan di tempat strategis,” ujarnya, saat dihubungi media ini, Rabu (13/1/2021).

Mantan aktivis PMII Malang ini menambahkan, jika dirinya ditakdirkan terpilih maka akan memfasilitasi seluruh kebutuhan kader.

Baca Juga:  Bupati Sumenep Buka Raker IKA PMII, Apresiasi Setiap Masukan Konstruktif

“Jadi semua alumni khususnya alumni yang sudah sukses di bidangnya masing-masing wajib mengayomi semua kader, baik dari moral maupun finansial,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu PAC IKA-PMII Kota Sumenep, Moh. Kurdi menyatakan, pada intinya seluruh kader alumni PMII bisa mencalonkan sebagai ketua IKA-PMII Sumenep asalkan memiliki loyalitas tinggi kepada organisasi berlambang kubah terbalik bertabur bintang sembilan.

“Siapa pun calonnya yang terpenting peduli terhadap PMII. Intinya itu,” ujarnya.

Selain itu, lanjut mantan PC PMII Sumenep ini, siapa pun yang maju juga harus mampu memberdayakan kader di seluruh PAC IKA-PMII di masing-masing kecamatan. “Jangan hanya dijadikan bancakan sewaktu ada kebutuhan saja,” ucapnya.

Baca Juga:  Mengenal Lebih Dekat Ra Ubed, Namanya Menguat di Muscab IV IKA-PMII Sumenep

Ditanya soal sosok Hairul Kamil, ia menyatakan bahwa mantan aktivis Malang tersebut juga layak maju. Sebab, ia memiliki kontribusi yang jelas kepada PMII di Kota Keris.

“Ia sosok yang mengayomi terhadap kader-kadernya. Yang jelas ia potensial,” tegas mantan Sekretaris Komisariat PMII UNIJA ini.

Untuk diketahui, Nurul Kamil adalah pria kelahiran Sumenep 8 April 1975 silam. Ia menempuh pendidikan S1 di UNMER Malang. Saat ini, ia tercatat sebagai salah satu pengusaha di bidang event dan organizer yakni YUDEWI. Selain itu, ia juga tercatat sebagai salah satu motivator dengan sertifikat kompetensi dari badan nasional sertifikasi profesi (BNSP). (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment