Daftarkan 50 Bacaleg, Partai Demokrat Optimis Hattrick Tambah Kursi DPRD Sumenep

0 Komentar
Reporter : Panji Agira

Foto: Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep, H. Indra Wahyudi, saat diwawancara usai penyerahan berkas Bacaleg di Kantor KPU. (Panji Agira/wartazone.com)

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Partai Demokrat (PD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendaftarkan 50 Bacaleg ke KPU setempat pada hari terakhir pendaftaran. Minggu (14 Mei 2023).

Proses pendaftara Bacaleg tersebut dilakukan langsung oleh segenap Pengurus DPC Demokrat ke Kantor KPU Sumenep pada jam 14.00 WIB.

Berkas pendaftaran Bacaleg tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPC Demokrat Sumenep H. Indra Wahyudi, kepada Komisioner KPU.

Indra menyampaikan, mendaftar di hari Minggu bukan tanpa alasan, melainkan pada hari Minggu ini bertepatan dengan tanggal 14 yang sesuai dengan nomor urut Partai Demokrat.

“Alhamdulillah teman-teman kompak semuanya, dan semoga tidak ada persyaratan berkas yang tidak terpenuhi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ketua Fraksi NHS: Pemuda Tonggak Utama Perubahan dalam Siklus Pendidikan dan Ekonomi

Sementara itu, untuk Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang didaftarkan dari DPC Demokrat full seratus persen.

“Lengkap 50 Bacaleg, sedangkan soal target kita realistis saja, artinya dari 7 kursi yang kemarin, untuk yang 2024 kita optimis untuk tambah kursi 8 hingga 10 kursi,” kata Indra, menegaskan.

Jadi, kata Indra pada Pemilu 2024, DPC Demokrat komitmen akan tambah kursi di DPRD Sumenep saat ini.

Ia mengaku, setiap Dapil nantinya optimis akan mendapatkan 2 kursi. Sedikit ia bercerita, bahwa pengurus DPC Partai Demokrat sudah menyiapkan strategi khusus.

“Potensi Dapil dapat 2 itu banyak sebenarnya, saya buka sedikit ya, di sebelah saya ini ada Pak Haji Nono, beliau nanti akan target 2 kursi. Tapi untuk Dapil yang lain janganlah, nanti aja. Contoh saja, Dapil 1 bismillah dapat 2 kursi,” sebutnya.

Baca Juga:  Pemkab Resmikan PLTD Giliraja, DPRD Sumenep: Angin Segar Bangkitnya Perekonomian Warga Kepulauan

Meski demikian, Indra tidak menyebutkan strategi khusus yang sudah disiapkan untuk kemenangan partainya di Pemilu 2024 mendatang. Sebab, hal itu menjadi rahasia internal partai.

“Kalau strategi itu merupakan internal partai, tidak boleh kita membuka ke partai lain, nanti hanya dijadikan konsumsi dan dipelajari. Kita yang penting komitmen, Pemilu 2024 Partai Demokrat hattrick untuk menambah kursi,” jelasnya.

Ditanya soal keikutsertaan kaum wanita dalam bursa politik kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Indra menambahkan, sudah mengikuti instruksi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

Baca Juga:  Tiga Raperda Prakarsa DPRD Sumenep Bakal Digenjot di Awal Tahun

“Keikutsertaan kaum wanita kita menyesuaikan dengan PKPU, kita juga target 30 persen,” sebutnya.

Untuk diketahui, demi menyukseskan Pemilu Legislatif 2024 mendatang, sejumlah program telah dijalankan DPC Partai Demokrat Sumenep.

Selain itu, Indra mengungkapkan, apabila para Bacaleg potensial telah disiapkan jauh-jauh hari. “Pertama, para caleg di Partai Demokrat yang banyak potensial. Mereka banyak fighter semua,” ujar Indra.

“Kedua, tentang program-program Fraksi Partai Demokrat yang selama ini juga sangat sejalan dengan kepentingan masyarakat,” kata Indra lebih lanjut. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment