Sekretariat PPK Dikukuhkan, Pemerintah Kabupaten Nias Dukung Tahapan Pemilu 2024

0 Komentar
Reporter : Widia Natalia Daeli
Sekretariat PPK Dikukuhkan, Pemerintah Kabupaten Nias Dukung Tahapan Pemilu 2024

Foto: Foto bersama penyelenggara pemilu dan stakeholder terkait.

NIAS, (WARTA ZONE) – Sekretaris dan Staf Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Nias pada pemilu 2024 dikukuhkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Firman Mendrofa, Rabu (15/2/2023), bertempat di gedung serbaguna Howu-howu, Desa Lasara Idanoi, Kecamatan Gido.

Pada pengukuhan tersebut dilakukan penandatanganan Pakta Integritas Sekretaris dan Staf Sekretariat PPK Se-Kabupaten Nias.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Nias, mewakili Bupati Nias Asisten I Sekda Kabupaten Nias, mewakili Kajari Gunungsitoli, mewakili Dandim 0213/Nias, mewakili Danlanal Nias, mewakili Kapolres Nias, Ketua DPRD Kabupaten Nias, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Nias, para Camat dan PPK Se-Kabupaten Nias.

“Tahapan pemilu sudah mulai dilakukan, sekretariat PPK Se-Kabupaten Nias yang dikukuhkan pada hari ini kami percaya dapat melakukan kerjasama yang baik bersama dengan PPK,” ujar Ketua KPU Kabupaten Nias, Firman Mendrofa dalam sambutannya.

Baca Juga:  Pemkab Nias Sampaikan Progres Pembangunan RSU Kelas D Pratama

“Minggu depan kita agendakan pengukuhan sekretariat PPS Se-Kabupaten Nias,” sambung Firman.

Ia mengatakan, penyelenggara pemilu tidak memiliki batasan waktu kerja.

“Kepada Sekretariat PPK kami sampaikan, penyelenggara pemilu tidak ada batas jam kerja, tidak ada hari liburnya. Saya yakin dan percaya Sekretariat PPK ini berpengalaman karena tidak asing lagi dengan sistem pemerintahan,” tuturnya.

Senada dengan hal itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Nias, Nurjaya Harefa dalam sambutannya percaya Sekretariat PPK dapat menjadi motor penggerak.

“Kami yakin dan percaya Sekretariat PPK yang dikukuhkan pada hari ini merupakan orang-orang yang mampu menjadi motor penggerak di setiap kecamatan dalam hal kegiatan PPK. Luangkan waktu atau penuh waktu, karena tahapan sedang berlangsung dan penyelenggara ini bekerja penuh waktu,” ucap Nurjaya.

Baca Juga:  36 Orang Terkonfirmasi Covid-19, Bupati Nias Ingatkan Masyarakat Taat Prokes

Mengakhiri sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Nias itu mengucapkan selamat dan sukses menjalankan tugas bagi Sekretaris dan Staf Sekretariat PPK yang baru saja dikukuhkan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Nias, Alinuru Laoli mengatakan, pihaknya mengapresiasi KPU Kabupaten atas pelaksanaan penetapan dan penandatanganan pakta integritas.

“Kami dari lembaga DPRD Kabupaten Nias sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan penetapan dan penandangan pakta integritas Sekretariat PPK Se-Kabupaten Nias. Semoga tugas yang dipercayakan ini dapat dijalankan dengan baik dan berikan kekuatan oleh Tuhan yang Maha Kuasa,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Nias Lelang 11 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Alinuru berharap, pemilu tahun 2024 dapat berjalan sebagaimana mestinya dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Mewakili Bupati Nias, Asisten I Sekda Kabupaten Nias, Pardin M. Harefa mengatakan pihaknya mendukung penuh pemilu 2024.

“Sebagaimana kita ketahui, tahapan pemilu terus berjalan. Dan dengan pengukuhan Sekretariat PPK ini merupakan salah satu bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Nias mendukung tahapan pemilu tahun 2024,” jelas Pardin.

Mengakhiri sambutannya, Pardin berharap Sekretariat PPK dapat bersinergi dengan stakeholder.

“Kami ucapakan selamat bertugas kepada Sekretaris dan Staf Sekretariat. Harapan kami dapat bersinergi dengan PPK di masing-masing kecamatan,” harapnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment