Gubernur Tunjuk Hadi Sulistyo sebagai Plh Bupati Jember

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Bupati Jember Faida, saat serah terima jabatan, kepada Plh Bupati Jember, Hadi Sulistyo.

Bupati Jember Faida, saat serah terima jabatan, kepada Plh Bupati Jember, Hadi Sulistyo.

JEMBER, (WARTA ZONE) –¬†Pemerintah Provinsi Jatim menunjuk seorang pejabat Pelaksana harian (Plh) untuk sementara bertugas dan sambil menunggu pelantikan Bupati Jember yang baru.

Penunjukkan oleh Gubernur Jawa Timur kepada Hadi Sulistyo sebagai Plh Bupati Jember, yang sebelumnya dilakukan di Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama 16 orang Plh Bupati atau wali kota di Jawa Timur.

“Tadi malam saya sudah mendapat surat tugas dari Gubernur sebagai Plh di Kabupaten Jember. Yang nantinya saya akan menjalankan tugas Plh sehari-hari sebagai Bupati,” ucap Plh Bupati Jember Hadi Sulistyo, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Pendapa Wahyawibhawagraha. Rabu (17/2/2021).

Baca Juga:  Gubernur Jatim: Terselenggaranya Porprov Harus Bisa Dongkrak Tumbuhnya Ekonomi Daerah

Selama menjabat sebagai Plh, pihaknya nantinya akan menjalankan tugas rutin yang biasa dilakukan oleh Bupati. Dan setiap ada kegiatan yang dilakukannya akan dilaporkan kepada kepada Gubernur Jawa Timur.

“Selama menjabat sebagai Plh Bupati Jember, saya tidak akan membuat kebijakan apapun. Jika nantinya ada kebijakan strategis yang harus dilakukan, saya akan berkomunikasi kepada Gubernur Provinsi, mengingat karena saya disini menjabat sebagai Plh Bupati,” sambungnya.

Hadi juga menambahkan, karena banyaknya persoalan birokrasi tata kelola pemerintahan Jember, maka pihaknya akan melakukan koordinasi.

“Dimasa transisi ini saya akan menyatukan kelompok-kelompok yang kemarin beda pendapat. Apalagi situasi Pilkada juga sudah usai. Sehingga ayo kita sama-sama membangun satu Visi Misi bersama. Semoga Jember nantinya akan bangkit ke depannya, dan ini juga merupakan pesan dari Gubernur Jember,” ungkapnya.

Baca Juga:  Plh Bupati dan Beberapa Pejabat Tinjau Pasar Murah di Alun-alun Jember

“Dan saya berterima kasih kepada Bupati Jember Faida selama 5 tahun sudah membangun Jember, yang nantinya kami teruskan agar pada pengangkatan jabatan Bupati definitifnya lancar,” sambungnya.

Terpisah, Mantan Bupati Jember Faida menyampaikan beberapa pesan kepada Plh Bupati Jember Hadi Sulistyo yang ditunjuk oleh Gubernur Jawa Timur.

“Alhamdulillah hari ini bisa melakukan serah jabatan kepada Plh Bupati Jember. Dan juga hari ini tugas saya selesai selama menjadi Bupati Jember telah usai. Terima kasih juga atas segala dukungan dan bantuan, kemudian untuk menjaga semangat kita menjaga persaudaraan, dan semoga Jember kedepannya menjadi lebih baik,” untuk ucap Bupati Jember Faida saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Pendapa Wahyawibawagraha.

Baca Juga:  Jerih Payah Bupati Sumenep Kembangkan Kompetensi ASN, Raih Penghargaan dari Gubernur Jatim

Setelah purna tugasnya, Faida mengungkapkan akan berkumpul bersama keluarga dan orang-orang terdekatnya.

“Saya akan berkumpul bersama keluarga dan kembali ke hal-hal kemanusiaan di dunia kesehatan, sosial, maupun pendidikan, sebagai hal yang selama ini kami tekuni bersama,” lanjutnya.

“Pesan untuk Plh Bupati Jember, selamat menjalankan tugas transisi dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment