Jaga Stabilitas Harga Pangan, Pemkab Pamekasan Gelar Operasi Pasar Murah

0 Komentar
Reporter : Mohammad Fahmi
Foto: Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan Masrukin saat memberikan bantuan beras kepada warga dalam operasi pasar murah di Kantor Kelurahan Kowel. Rabu (24/1/2024) pagi.

Foto: Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan Masrukin saat memberikan bantuan beras kepada warga dalam operasi pasar murah di Kantor Kelurahan Kowel. Rabu (24/1/2024) pagi.

PAMEKASAN, (WARTA ZONE) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar operasi pasar murah di Kantor Kelurahan Kowel. Rabu (24/1/2024) pagi.

Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan, Masrukin, secara langsung memimpin kegiatan ini, didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Basri Yulianto, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Noto Garjito, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Nur Hidajatul Firdaus, Kepala Satpol PP dan Damkar Mohammad Yusuf Wibiseno, dan Camat Pamekasan Rahmat Kurniadi Suroso.

Beras medium yang didistribusikan oleh Pj. Bupati memiliki harga yang signifikan lebih murah dari pasaran, hal itu untuk memastikan akses masyarakat terhadap kebutuhan pokok tetap terjaga.

Baca Juga:  Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pj Bupati Pamekasan Ingatkan Generasi Muda pada Ideologi Bangsa

Masrukin membagikan beras murah secara langsung kepada warga, dengan pembelian dibatasi agar masyarakat lainnya mendapatkan kesempatan yang sama.

“Operasi pasar ini supaya harga tetap stabil, supaya tidak ada kepanikan dan masyarakat bisa menjangkau kebutuhan pokoknya,” kata Masrukin saat ditemui di lokasi.

Operasi pasar ini merespon laporan kondisi harga kebutuhan pokok di pasaran, yang membantu menekan kenaikan harga dengan efektif. “Setiap kantong beras berisi 5 kilogram, cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama sebulan,” tambahnya.

Usai pendistribusian beras murah, Masrukin memantau harga sembako di Pasar Kowel, termasuk cabai, bawang merah, bawang putih, dan kebutuhan dapur lainnya. Meskipun ada kenaikan harga pada beberapa item, Masrukin mencatat stabilitas harga dan kualitas pasokan.

Baca Juga:  Diskominfo Pamekasan Siap Luncurkan Program TNDE, Wujudkan Harapan Bupati Baddrut Tamam

“Lombok masih mengalami kenaikan harga, namun ada penurunan pada jenis tertentu. Secara keseluruhan, pasokan stabil dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment