Real Madrid Hancurkan Misi Balas Dendam Liverpool

0 Komentar
Reporter : Helmy
Real Madrid Berhasil Hancurkan Misi Balas Dendam Liverpool

Vinicius Junior (dua dari kiri) dan para pemain Real Madrid usai menjebol gawang Liverpool di partai final Liga Champions 2021-2022. (Sumber: Getty Images/Chris Brunskill/Fantasista)

WARTA ZONE – Partai final Liga Champions 2021-2022 antara Real Madrid vs Liverpool berakhir dengan kemenangan Real Madrid untuk mengangkat trophy Liga Champions ke-14.

Pertandingan antara Real Madrid vs Liverpool berlangsung di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Perancis, pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Di laga final Liga Champions Liverpool langsung tampil menekan sejak awal laga. Serangan demi serangan antar pasukan The Reds ke pertahanan Real Madrid membuat Thibaut Courtois jatuh bangun mengamankan gawang Los Blancos dari kebobolan.

Sementara itu pola permainan Real Madrid saat menghadapi Liverpool terkesan tampil bermain bertahan. Meski demikian, Real Madrid tak tinggal diam berada dalam kepungan The Reds.

Real Madrid mengupayakan gempuran ke pertahanan Liverpool lewat serangan balik yang dimotori oleh Kareem Benzema.

Baca Juga:  PSG Gagal Petik Kemenangan saat Menjamu Troyes

Di pertengahan babak pertama hampir saja gawang Thibaut Courtois jebol oleh aksi Sadio Mane.

Pemain asal Senegal itu mengancam gawang Real Madrid tepat di menit 21. Hanya saja usaha mencetak gol lebih awal harus kandas berkat penyelematan heroik Thibaut Courtois.

Kepungan serangan Liverpool yang dibangun di setiap sisi menyulitkan pemain Real Madrid untuk keluar dari tekanan. Nampak pemain belakang mereka harus berjibaku mematahkan bola yang menjurus ke gawang Real Madrid.

Setelah kurang lebih 30 menit ditekan The Reds, publik dibuat gempar dengan lesakan bola dari Kareem Benzema.

Ia berhasil menjebloskan bola ke gawang Alisson Becker setelah memanfaatkan kemelut bola liar di area kotak penalti.

Namun sayang, bola yang bersarang ke gawang Liverpool tak disahkan oleh sang wasit karena ditengarai Kareem Benzema terperangkap offside.

Baca Juga:  Liverpool Berhasil Tenggelamkan Villarreal di Kandangnya Sendiri

Atas drama dianulirnya gol pemain asal Prancis itu membuat pertandingan di babak pertama berakhir dengan 0-0.

• Gol Semata Wayang Vinicius Junior Antarkan Real Madrid Raih Trophy Liga Champions ke-14

Usia turun minum Real Madrid nampak mulai bisa memainkan bola lebih variatif daripada babak pertama.

Mereka tidak lagi mudah kehilangan bola. Perlahan lewat formasi 4-3-3 yang diterapkan oleh Carlo Ancelotti membuat Real Madrid mampu menerobos pertahanan lawan.

Saat babak kedua baru berjalan beberapa menit, Vinicius Junior langsung merobek jala Alisson Becker.

Ia berhasil memperdaya kiper Liverpool setelah memanfaatkan umpan matang dari Federico Valverde.

Setelah mendapatkan bola ia pun mengakhirinya dengan eksekusi sempurna dengan lesakan si kulit bundar yang tak bisa dibendung oleh Alisson Becker. Skor 1-0 di menit 59 untuk kemenangan sementara Real Madrid.

Baca Juga:  Jelang Indonesia vs Filipina, Shin Tae-yong Lakukan Ini

Berhasil unggul satu gol membuat Real Madrid semakin percaya diri mengembangkan permainan, sedangkan Liverpool terus membangun serangan guna mencetak gol balasan.

Namun sia-sia, beberapa peluang emas yang dimiliki Liverpool tak bisa mengubah angka di papan skor karena selalu dipatahkan oleh penyelamatan gemilang penjaga gawang Los Blancos, Thibaut Courtois.

Skor 1-0 hingga peluit panjang dibunyikan wasit tak berubah. Dengan hasil itu Real Madrid berhasil keluar sebagai juara Liga Champions 2021-2022 dan meriah gelar juara bergensi itu ke-14 kalinya.

Pada musim sebelumnya Real Madrid dan Liverpool juga berjumpa di partai fina Liga Champions musim 2018 lalu. Kala itu Real Madrid berhasil membekuk The Reds dengan skor 3-1. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment