Ngabuburit Ala Fatayat NU Giliraja, Berbagi kepada Sesama Jelang Buka Puasa

0 Komentar
Reporter : Zainal Arifin
Foto: Fatayat NU Giliraja menyampaikan, saat membagikan takjil jelang buka puasa di perempatan jalan pasar Anom Desa Banbaru, Kecamatan Giligenting, Sumenep.

Foto: Fatayat NU Giliraja menyampaikan, saat membagikan takjil jelang buka puasa di perempatan jalan pasar Anom Desa Banbaru, Kecamatan Giligenting, Sumenep.

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Hari Lahir (Harlah) Fatayat NU yang diperingati setiap 24 April, dijadikan momentum untuk berbagi oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, Sumenep, dengan membagikan takjil menjelang buka puasa, sambil lalu ngabuburit.

Kegiatan tersebut menjadi rangkaian semarak memperingati Harlah Fatayat NU Ke-71 dengan mengusung tema “Adaptasi tantangan masa kini untuk ketahanan perempuan”, yang dijadikan kesempatan emas srikandi NU Giliraja membantu sesama di bulan yang penuh berkah.

Titin Yuliatin, Ketua Fatayat NU Giliraja menyampaikan, kegiatan membagikan takjil jelang buka puasa terpusat di perempatan jalan pasar Anom Desa Banbaru, Kecamatan Giligenting, Sumenep.

“Kegiatan ini sebagai bentuk membiasakan diri berbagi. Dengan membagikan 300 paket takjil,” terangnya. Sabtu (1/5/2021) sore.

Baca Juga:  Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 4 Gelar Malam Kreasi Literasi Numerasi di SDN Prancak II

Pihaknya sangat berterima kasih kepada segenap pengurus PAC yang ikut mendukung dan berpartisipasi menyukseskan kegiatan tersebut.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa membawa manfaat dan keberkahan untuk masyarakat. Dan Fatayat NU Giliraja bisa semakin maju dan berkembang,” tambahnya.

Titin berharap, hal ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi untuk pihak-pihak lain agar dapat berbuat untuk sesama, walaupun lewat cara berbeda.

Untuk diketahui, Fatayat NU adalah organisasi masyarakat dengan segmentasi kaum perempuan muda NU yang merupakan bagian penting dalam pemberdayaan perempuan dan keluarga, baik dalam skala lokal maupun nasional. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment