Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pj Bupati Pamekasan Ingatkan Generasi Muda pada Ideologi Bangsa

0 Komentar
Reporter : Sugianto

Caption: Foto bersama para pimpinan pemerintah Kabupaten Pamekasan usai melaksanakan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

PAMEKASAN, (WARTA ZONE) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar upacara peringatan Haru Kesaktian Pancasila tahun 2023 di lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Minggu (01/10/2023).

Sebagai Inspektur Upacara Letkol Inf Ubaydillah dan Kasat Binmas Polres Pamekasan AKP Bambang Irawan sebagai komandan upacara.

Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan Masrukin mengatakan, pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan momentum guna mengingat serta menerapkan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi negara.

Masrukin menyampaikan pada peringatan hari kesaktian pancasila ini sebagai momentum untuk mengingat dan menerapkan kembali nilai-nilai pancasila yang sudah menjadi ideologi bersama.

Baca Juga:  Jaga Stabilitas Harga Pangan, Pemkab Pamekasan Gelar Operasi Pasar Murah

“Para pejuang kita yang sudah meletakkan dasar, bahwa pancasila ini berdasarkan nilai-nilai untuk kehidupan yang sekarang ini sudah mulai kena imbas ekspos yang semakin kekinian dan sebagainya,” ucap Masrukin dalam sambutannya.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan itu menegaskan kepada pemuga agar menpelajari dan mendalami nilai-nilai ideologi negara tersebut.

“Sehingga kita ini terutama generasi muda kita ingatkan kembali bahwa nilai-nilai pancasila harus dipelajari dan dikembangkan lagi juga ikuti lagi didalam pundi-pundi kehidupan bermasyarakat maupun bernegara,” tegasnya.

Baca Juga:  Resmi Menjabat Wabup Pamekasan, Fattah Jasin Berkomitmen Dukung Visi Misi Bupati Baddrut Tamam

Menurut Masrukin, meskipun nilai-nilai pancasila setiap tahun tergerus dengan perkembangan zaman, ia mengingatkan untuk tetap menjadikan pancasila sebagai pondasi dari norma-norma kehidupan masyarakat yang berbhinneka tunggal ika.

Nampak hadir dalam upacara tersebut, DPRD Pamekasan, Kapolres, Kakan Kemenag Pamekasan, Kepala Lapas Narkotika Pamekasan, Kepala Imigrasi Pamekasan, Kepala OPD, Forkopimda, Veteran dan sejumlah undangan lainnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment