Kodim 0213 Bersama Bupati Nias Gelar Shooting For Peace

0 Komentar
Reporter : Widia Natalia Daeli
Foto: Bupati Nias Ya'atulo Gulo (kiri) serta Wakil Bupati Nias Arota Lase (kanan) saat senam bersama Dandim dan personil Kodim 0213/Nias.

Foto: Bupati Nias Ya'atulo Gulo (kiri) serta Wakil Bupati Nias Arota Lase (kanan) saat senam bersama Dandim dan personil Kodim 0213/Nias.

NIAS, (WARTA ZONE) – Kodim 0213 Nias melaksanakan senam bersama dengan Pemerintah Kabupaten Nias yang dikemas dalam kegiatan Shooting For Peace (menembak untuk damai) pasca Pemilu Tahun 2024, bertempat di halaman Kantor Bupati Nias, Jumat (1/3/2024).

Dandim 0213 Nias, Letkol Inf. Torang Parulian Malau pada penyampaian laporannya menuturkan bahwa senam bersama ini bertujuan untuk menghilangkan kejenuhan pasca melalui tahapan pemilu.

“Saya berharap melalui kegiatan ini kita dapat menghilangkan rasa jenuh, capek, badan menjadi sehat dan pulih kembali. Semoga kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan ke depannya,” tutur Dandim 0213 Nias.

Baca Juga:  Bupati Nias Rekomendasikan Pembentukan Organisasi Kamar Dagang dan Industri

Torang juga mengatakan, kegiatan yang digagas oleh pihaknya ini mengangkat tema “Jadikan Kabupaten Nias Sebagai Rumah Damai Bagi Semua Orang”.

“Setelah dilaksanakannya kegiatan senam bersama ini, kita akan dilanjutkan dengan kegiatan latihan menembak yang bertempat di Desa Hili’adulo, Kecamatan Idanogawo,” imbuhnya.

Di kegiatan yang sama, Bupati Nias Ya’atulo Gulo mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0213/Nias. Ia meyakini, momen ini menjadi kesempatan untuk merefleksikan diri dan menjalin hubungan yang lebih akrab serta menjadikan tubuh, pikiran dan jiwa semakin sehat,” ucapnya.

Baca Juga:  Kelompok Tani di Nias Terima Bantuan Alat Perontok Padi

“Saya mengajak kita semua untuk memperkuat persatuan dan kesatuan serta menjaga kerukunan dalam berbagai lini kehidupan,” tutur Ya’atulo.

Usai melaksanakan senam bersama, rombongan Pemerintah Kabupaten Nias bersama dengan Kodim 0213/Nias bertolak menuju Desa Hili’adulo, Kecamatan Idanogawo untuk melakukan latihan menembak.

Adapun senjata yang digunakan dalam latihan tersebut antara lain senjata laras panjang SS1-V3, M16A1 dan laras pendek pistol P1. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment