Benahi Kekurangan, Pemkab Bondowoso Gelar Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City

0 Komentar
Reporter : Slamet Wahyudi

Foto: Pemkab Bondowoso saat menggelar Bimtek penyusunan Masterplan Smart City, di Aula Sabhabina Praja I, Senin (3/7/2023).

BONDOWOSO, (WARTA ZONE) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Masterplan Smart City, di Aula Sabhabina Praja I, Senin (3/7/2023).

Bimtek tersebut bertujuan membahas tentang strategi Kabupaten Bondowoso setelah memilih Smart Governance sebagai pilar utama yang berfokus kepada cara Kabupaten memberikan pelayanan Publik yang lebih baik.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bondowoso, Gazal Rawan menjelaskan, Bimbingan Teknis tersebut merupakan Bimtek tahap I, yang intinya membahas segala kekurangan untuk mencapai Kabupaten Bondowoso mencapai Kota Cerdas.

Baca Juga:  Perketat Jaringan siber, Pemkab Bondowoso Luncurkan bondowosoKab-Csirt

“Sebuah kota cerdas adalah kota yang mampu melakukan transformasi birokrasi dan layanan, mulai dari transformasi manajemen perubahan baik kebijakan budaya kerja, SOP dan kebijakan publik,” ungkapnya.

Di samping itu, Gazal mengungkapkan saat ini, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tengah mengikuti Bimtek penyusunan Masterplan yang akan dilaksanakan selama Dua Hari.

Ditambahkannya, Apabila Smart governance berjalan dengan baik, maka Smart Economy dan pilar yang lain, seperti Smart Branding, smart living, smart society dan smart environment akan dapat dikembangkan dengan lebih mudah.

Baca Juga:  Peringati Hari Santri, Pemkab Bondowoso Keluarkan SE Pegawai Pakai Baju Muslim

“Dalam hal ini, penguatan kinerja birokrasi (Bureaucracy), peningkatan efisiensi kebijakan publik (Publik Policy), dan meningkatkan kinerja pelayanan publik (Public Service),” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah(Setda) Pemkab Bondowoso, Bambang Soekwanto usai membuka memberikan apresiasi kepada seluruh OPD yang telah mengikuti.

Dirinya berharap dengan digelarnya Bimtek tersebut bisa memberikan dampak positif dalam perkembangan Kabupaten Bondowoso menuju Kota Cerdas.

“Ikuti seluruh rangakaian yang telah ditetapkan dalam Bimtek ini,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment