Kasun di Jember Berulah, Lebih Pilih Bikin Konten Video saat Warganya Kecelakaan

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Foto: Tangkapan layar video amatir peristiwa kecelakaan yang direkam oknum Kasun di Jember yang viral dan tengah menjadi sorotan.

Foto: Tangkapan layar video amatir peristiwa kecelakaan yang direkam oknum Kasun di Jember yang viral dan tengah menjadi sorotan.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Beredar video di media sosial berdurasi 27 dan 24 detik yang diduga direkam oleh seorang Kepala Dusun (Kasun) Kandangan, Desa Pecoro, Kecamatan Rambipuji, Jember, Jawa Timur. Dalam video tersebut, menampilkan sebuah kecelakaan motor roda tiga yang terjadi di wilayahnya.

Kedua video tersebut diunggah di Grup Facebook ‘Info Warga Pecoro (IWP)’ oleh akun bernama @Sheely Melly sekitar 24 jam yang lalu, Minggu (03/03/2024) sore.

Namun, tindakan kasun dalam video tersebut justru mendapat hujatan dari netizen. Diduga, hujatan tersebut akibat kasun yang lebih mengutamakan membuat rekaman video untuk konten pribadi, dibanding memberikan pertolongan pada korban kecelakaan.

Baca Juga:  Sopir yang Seruduk Wartawan Jember Bermalam di Satlantas, Sempat 'Mamong' Saat Tes Urine

Dalam salah satu video, terdapat ibu-ibu yang meminta bantuan untuk ditelfonkan pihak Kasun dari korban kecelakaan. Namun, perekam video yang diduga kasun tersebut justru memberikan jawaban yang tak mengenakkan.

“Ada anak kecil umur 3 tahun lo, untung cuma luka kepala ringan,” seru @Sherly di akun Facebooknya.

Berbagai komentar negatif juga ikut membanjiri kolom komentar postingan yang diunggah oleh Sherly tersebut.

“Gak pantes blas mase (Gak pantas sama sekali mas),” tulis akun @Rudy Hariyanto di kolom komentar.

Baca Juga:  Honda Jazz Merah Terjun Bebas ke Sungai di Jember

“Ya Allah kok gitu ya Kasun dipercaya. Masa gak mau bertindak mau telfon ambulan,” tulis akun @Yanti Ais yang ikut menanggapi.

Sementara, terkait tindakannya yang dianggap negatif itu, kasun Kandangan yang diketahui bernama Slamet saat dikonfirmasi awak media belum memberikan jawaban.

Camat Rambipuji, Djoni Nurtjahjanto, langsung merespon saat mengetahui terdapat oknum kasun yang melakukan tindakan tidak benar itu.

“Terima kasih informasinya. Saya langsung perintahkan Kasi PMKS untuk melakukan tindak lanjut di lokasi kejadian dan memberikan teguran keras,” papar Djoni saat dikonfirmasi wartawan, Senin (04/03/2024) siang.

Baca Juga:  Viral Video Relawan Kebencanaan Berselisih dengan Sopir Bus, Diduga Terkait Kecelakaan di Jalur Gumitir

Djoni juga memastikan, bahwa oknum kasun harus meminta maaf pada warga termasuk korban kecelakaan yang terjadi dalam video tersebut.

“Kita juga minta pada pak kasun untuk minta maaf. Selain itu juga beliau disarankan untuk memberi santunan terhadap korban kecelakaan motor roda tiga yang terjadi di wilayahnya,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment