Said Abdullah Bagi-bagi Mobil Ambulan di Seluruh Kecamatan Sumenep

0 Komentar
KOMUNIKATIF: MH Said Abdullah saat menggelar serap aspirasi di Kecamatan Pragaan.

KOMUNIKATIF: MH Said Abdullah saat menggelar serap aspirasi di Kecamatan Pragaan. (Foto: Istimewa)

SUMENEP, (WARTA ZONE) — Perhatian anggota DPR RI Fraksi PDI-P, MH Said Abdullah untuk memenuhi kesejahteraan masyarakat di sejumlah Kabupaten di Pulau Madura sangat besar.

Terbaru, politisi senior partai berlambang moncong putih itu akan memberikan bantuan ambulan gratis dimulai dari tiga kecamatan di Kabupaten Sumenep.

Program tersebut akan direalisasikan pada bulan Januari tahun 2021 dan akan dimulai dari tiga kecamatan, yaitu Dungkek, Ganding dan Pragaan. Sementara untuk kecamatan lain akan disalurkan secara bertahap.

“Setiap tiga bulan tiga ambulan. Tahap awal akan dimulai dari Dungkek, Ganding dan Pragaan,” katanya disambut tepuk tangan waga saat reses di Pragaan, Rabu, (4/11/2020).

Baca Juga:  Silaturahmi ke Ponpes Annuqayah, MH Said Abdullah: Annuqayah Pesantren Panutan

Ia menambahkan, program tersebut adalah wujud bakti kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan dalam mengantarkan dirinya menjadi wakil rakyat di parlemen selama empat periode.

“Mobil ambulans gratis ini merupakan program untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sumenep. Ambulans akan ditempatkan di tiap Kecamatan, dan nanti masyarakat tinggal menghubungi yang bertugas,” ucap suami Ny. Khalida Ayu Winarti.

Dengan mobil ambulan tersebut, dirinya berharap, masyarakat yang kurang mampu akan terbantu manakala akan berobat ke rumah sakit maupun Puskesmas terdekat.

Baca Juga:  Melihat Keakraban MH Said Abdullah bersama Kiai Ramdlan-Kiai Ilyasi, Saat Berkunjung ke Ponpes Nurul Islam

Di samping itu, mobil ambulan juga akan dilengkapi dengan fasilitas mumpuni untuk pasien gawat darurat yang diharapkan akan bisa menolong warga untuk sampai di rumah sakit dengan segera.

“Pelayanan kesehatan harus serba cepat dan tepat, jadi kita sediakan mobil ini,” harap pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Banggar DPR RI ini. (kid/bil)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment