Dua Rumah di Desa Pakuniran Dilalap Si Jago Merah, Legislator dan Damkar Turun Tangan

0 Komentar
Reporter : Slamet Wahyudi

Foto: Petugas Damkar berjibaku memadamkan api di Desa Pakuniran, Dusun Sumber Bendo RT.07/ RW03, Kecamatan Maesan, Kabupaten Bondowoso. Sabtu (5/8/2023).

BONDOWOSO, (WARTA ZONE) – Sebuah Rumah di Desa Pakuniran, Dusun SumberBendo RT.07/ RW03, Kecamatan Maesan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, hangus dilalap si Jago Merah, Sabtu (5/8/2023).

Kejadian tersebut bermula ketika pemilik Rumah teledor pada saat memasak, sehingga dengan cepat api melalap sebagian rumah tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP), Kabupaten Bondowoso, Slamet Yantoko menjelaskan, kebakaran itu dipicu oleh api yang berasal dari kompor dan seketika menyambar tumpukan kayu.

Dalam kejadian tersebut, dua rumah ludes terbakar. “Penyebab kebakaran saat memasak di dapur dan api kompor menyambar tumpukan kayu sehingga api membesar dan menimpa Dua rumah ibu muslehati dan ibu Aminah,” ungkapnya.

Dikatakan Slamet, kerugian dari dampak Kebakaran kurang lebih Rp 35 Juta dan tidak ada korban jiwa. Dalam proses pemadaman damkar dibantu polsek dan warga sekitar.

Baca Juga:  Fraksi PPP Bondowoso Sesalkan Kasus BKD, Produknya jadi Rekomendasi KASN

“Alhamdulillah api bisa dikendalikan dan dipadamkan,” tuturnya.

Dari kesigapan Damkar dan Satpol PP, Ketua Komisi I, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso, Tohari mengapresiasi gerak cepat Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) dalam melaksanan tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

“Ini perlu diapresiasi. Jadi semisal kalau tidak ada Petugas Damkar bisa – bisa jumlah rumah yang terbakar ini mencapai 5 rumah,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment