Grand Carnival of Jember Fashion Carnaval 2022 Dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Grand Carnival of Jember Fashion Carnaval 2022 Dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno

Foto: Malam puncak acara Grand Carnival of JFC 2022 Second Decade di Alun-alun Jember, Minggu (7/8/2022) malam.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Malam puncak Grand Carnival of Jember Fashion Carnaval (JFC) 2022 Second Decade nampak meriah, ditambah kehadiran beberapa pejabat penting negeri ini.

Di antaranya yakni, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Kemudian Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Selain itu, terlihat Anggota Komisi X DPR RI Charles Melkiyansyah, dan Nur Purnamasidi, beserta Jajaran Forkopimda Jawa Timur pada Minggu (7/8/2022) semalam.

Para pejabat tersebut berjalan kaki dari Pendapa Wahyawibawagraha Jember menuju lokasi venue utama JFC 2022 Alun-alun setempat.

Dalam gelaran malam puncak Grand Carnival of JFC 2022 itu menampilkan 10 Defile terpilihnya dengan mengusung tema besar ‘The Legacy’.

Baca Juga:  Gudang Penyimpanan Alat Kontrasepsi dan Ruang Kepala DP3AKB Jember Terbakar

Acara tersebut dimulai pukul 19.30 WIB. Start dari alun-alun Jember hingga sampai finish di Gedung Serba Guna PKPSO Kecamatan Kaliwates. Para peserta JFC tersebut, run away di jalan raya sepanjang 3,6 Km.

Berikut susunan acara Malam Grand Carnival of JFC 2022 Second Decade.

Saat acara JFC 2022 akan dimulai, ada beberapa sambutan yang disampaikan pejabat. Pertama, diawali oleh Presiden JFC Budi Setiawan, dilanjutkan Bupati Jember Hendy Siswanto. Kemudian Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan yang terakhir Kemenparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno.

Setelah acara sambutajln dari para pejabat penting itu dilanjutkan dengan penampilan Spesial Guest Star JFC 2022, Puteri Indonesia Laksmi Shari Ade Neefe Suardana, dengan mengenakan busana Defile Kujang.

Baca Juga:  Banjir Rendam Kecamatan Semboro Jember, Warga Enggan Dievakuasi Meski Debit Air Masih Tinggi

Kemudian disusul penampilan dari Puteri Indonesia Pariwisata, Adinda Cresheilla dengan mengenakan busana Defile Majapahit.

Serta salah satu Finalis Indonesia’s Next Top Model, Sarah Tumiwa yang menggunakan busana Defile Kujang.

Sebelum parade busana itu berjalan sejauh 3,6 Km, acara malam puncak Grand of JFC 2022 juga dimeriahkan performa dari JFC Marching Band.

Untuk penampilan terakhirnya adalah penampilan dari 10 Defile terbaik, yang mengangkat tema The Legacy Second Decade. Yakni Defile Sriwijaya yang pertama tampil terlebih dahulu.

Baca Juga:  Dampak Kebakaran Lahan Limbah Triplek di Jember, Puluhan Warga Ngeluh Sesak Napas

Adapun penampilan selanjutnya Defile Madurese, dan ketiga Defile Kujang. Namun demikian, ditengah penampilan Defile Kujang, salah satu Fashion desainer muda Bubah Alfian juga menjadi salah satu Guest Star JFC 2022. Serta tampak menggunakan busana Defile Kujang.

Sedangkan Defile keempat, yakni Aztec, kemudian Defile Mahabharata, dan Defile Garuda.

Dari pantauan di lapangan, tampak Bupati Jember didampingi istrinya Ketua TP PKK Kasih Fajarini juga ikut tampil dalam gelaran JFC 2022 mengenakan busana Defile Garuda dan mengendarai Mobil Pindad.

Terakhir, penampilan dari Defile Majapahit, Defile Sasando, Defile Betawi, dan Defile terbarunya Posaidon. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment