Beredar Video Bupati Hendy Sedang Menolong Korban Kecelakaan di Jalan Umum Kecamatan Puger – Jember

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Caption : Tampak Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat memberikan pertolongan kepada korban kecelakaan di Jalan Umum Kecamatan Puger, Rabu (8/9/2021).

Caption : Tampak Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat memberikan pertolongan kepada korban kecelakaan di Jalan Umum Kecamatan Puger, Rabu (8/9/2021).

JEMBER, (WARTA ZONE) – Sebuah potongan video yang berdurasi 37 detik, tampak Bupati Jember Hendy Siswanto sedang memberikan pertolongan kepada korban kecelakaan.

Saat itu, Bupati dan jajaran Forkopimda usai kunjungan ke PT. Imasco, di Kecamatan Puger.

Rombongan Bupati mendadak berhenti di tengah jalan. Karena saat melintas di jalanan tersebut, tampak terjadi kecelakaan lalu lintas.

Yang diketahui sama-sama pengendara motor, dan dikendarai oleh seorang remaja putri.

Saat mengetahui ada kecelakaan, Bupati langsung spontan turun dari mobil yang ditumpanginya. Dan segera menolong korban tersebut.

Saat dikonfirmasi di lokasi kejadian, salah seorang saksi mata, Suhadi mengatakan, sebelum memberikan pertolongan kepada korban kecelakaan, Bupati juga mengatur lalu lintas. Kemudian bersama warga memindahkan motor yang terlibat kecelakaan.

“Saya tadi bersama warga membantu korban memindahkan motor yang ada di tengah jalan. Nah saat itu, tiba-tiba ada orang ikut bantu. Yang setelah saya menoleh ternyata pak bupati. Ya sempat kaget lihat itu,” ucap Suhadi, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga:  Sembuh Lawan Covid-19, Bupati Jember Donor Plasma Konvalesen

Setelah itu, lanjut Suhadi, meminta tolong kepada ajudannya untuk mengambil obat merah.

“Kemudian Bupati mengobati luka ringan yang dialami korban kecelakaan ini. Saya tidak tahu nama-nama korbannya. Yang jelas ada dua orang yang tabrakan (kecelakaan) di tengah jalan,” ungkapnya.

Suhadi menceritakan singkat, saat itu korban pertama keluar dari gang kecil. Tanpa menoleh arah kanan-kiri, langsung ditabrak pengendara lain yang jalannya cukup kencang dari arah selatan.

“Untung saja kedua korban kecelakaan motor itu tidak mengalami luka parah. Hanya luka lecet berdarah, di mata kaki sebelah kiri,” katanya.

“Saya lihat tadi Bupati memberikan obat merah, yang diteteskan di kakinya korban. Ya korban perempuan itu bilang perih. Karena sakit. Tapi bupati bilang, sabar-sabar ini obat merah biar tidak infeksi,” ujarnya.

Baca Juga:  Mencegah Terjadinya Banjir, Gubernur Jatim Ajak Masyarakat Tidak Buang Sampah Sembarangan

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah diobati Bupati, kata Suhadi, waktu ditanya ternyata korban tersebut warga Kecamatan Balung.

“Korban itu juga dibantu warga, dan diberi pertolongan dipinggir jalan. Tidak lama dijemput temannya diantar pulang. Sambil bawa motornya. Terus bupati naik mobilnya dan melanjutkan perjalanan ke arah timur. Mungkin mau balik ke (kantor Pemkab) Jember,” pungkasnya.

Bupati Jember Hendy Siswanto membenarkan terkait adanya kecelakaan di Kecamatan Puger. Dirinya juga ikut membantu memberi pertolongan kepada korban kecelakaan tersebut.

Baca Juga:  Bupati Jember Targetkan Pertengahan Januari 2022 Dosis 1 Capai 70 Persen

“Tadi kita dari kunjungan ke Pabrik PT. Imasco di (Kecamatan) Puger. Bareng-bareng dengan Forkopimda. Nah saat perjalanan pulang saya lihat ada kecelakaan motor gitu. Keluar dari gang terus tabrakan,” ucap Hendy saat dikonfirmasi melalui sambungan telponnya.

Spontan, dirinya langsung keluar dari mobilnya. Kemudian langsung menolongnya. “Karena kasihan, saya bilang ‘berhenti-berhenti ayo kita bantu’ apalagi ada di tengah jalan itu,” ujarnya.

Setelah itu, kata Hendy, pihaknya meneteskan obat merah di sekitar lukanya.

“Alhamdulillah tidak ada luka parah. Katanya tadi orang (Kecamatan) Balung, cewek. Tadi dibantu warga lain juga ikut menolong kok. Setelah selesai semuanya, lalu saya dan rombongan kembali masuk mobil. Lalu melanjutkan perjalanan ke (Kantor Pemkab) Jember,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment