BPRS Bhakti Sumekar Wujudkan Gerakan Menabung Nasional Lewat ‘Kejar’

0 Komentar
Reporter : Panji Agira
BPRS Bhakti Sumekar Wujudkan Gerakan Menabung Nasional Lewat 'Kejar'

Foto: Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Sumenep, Hairil Fajar (kanan) mendampingi Bupati Sumenep Achmad Fauzi, saat pembukaan rekening simpanan pelajar (SimPel).

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Guna mensukseskan program menabung nasional, Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar Sumenep menargetkan pelajar di seluruh lembaga pendidikan memiliki rekening.

Program kolaborasi antara Kemendikbud, Kemenag dan Pemerintah Kabupaten/Kota berupa ‘Kreasi Muda’ (Kejar Prestasi Generasi Muda) bertujuan untuk mendorong gerakan menabung.

“Targetnya seluruh siswa di lembaga pendidikan yang ada Sumenep memiliki rekening, satu rekening satu pelajar bernama ‘Kejar‘,” kata Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Sumenep, Hairil Fajar. Kamis, 11 Agustus 2022.

Dijelaskan Fajar, ada tiga bank yang ditunjuk di Jawa Timur meliputi Bank Jatim, BPR UMKM dan BPRS Bhakti Sumekar.

Baca Juga:  Kurangi Beban Masyarakat, Bupati Sumenep Salurkan Beras kepada 121.137 Penerima

“Kami rute terakhir, yang ditunjuk MAN Sumenep sebagai lembaga pendidikan di bawah naungan Kemenag, Alhamdulillah tadi ada 431 siswa yang sudah kami buatkan rekening gratis,” imbuhnya.

Lewat program tersebut, lanjut mantan Direktur Operasional ini, diharapkan agar gaya hidup anak didik bisa terkendali. Di Bank Syariah sudah bisa menabung dari nominal Rp 1000,-.

Hal itu sebagai upaya mendekatkan produk layanan keuangan formal dan meletakkan dasar bagi pelajar dengan gerakan nasional untuk meningkatkan budaya menabung melalui Simpanan Pelajar (Simpel).

Baca Juga:  Menjawab Kritik Reaktivasi Kereta Api Bupati Fauzi

“Mereka bisa menyisihkan uang saku mulai Rp 1.000,-. Jadi cukup terjangkau. Ayo menabung di Simpel saja, Bismillah lebih Baik,” ajaknya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment