Rawat Gotong Royong, Kades Banbaru Giliraja Ajak Warga Bersih-bersih Lingkungan

0 Komentar
Reporter : Zainal Arifin
KOMPAK: Pemdes Banbaru Pulau Giliraja Kecamatan Giligenting saat bersih-bersih bersama warga desa (Foto: Zainal Arifin)

KOMPAK: Pemdes Banbaru Pulau Giliraja Kecamatan Giligenting saat bersih-bersih bersama warga desa (Foto: Zainal Arifin)

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Pemerintah Desa (Pemdes) Banbaru Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep menggelar acara bersih-bersih di sepanjang jalan menuju Pelabuhan Tanggak, Jumat (12/3/2021).

Acara tersebut dalam rangka merawat nilai-nilai gotong royong dan memupuk solidaritas akan pentingnya menjaga lingkungan tempat tinggal.

Kepala Desa Banbaru, Zainal mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda pertama tahun 2021 untuk meningkatkan tali silaturahmi antar elemen masyarakat.

“Gotong royong ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami dalam menciptakan lingkungan yang bersih. Kami berharap dukungan segenap elemen masyarakat untuk menyukseskan program ini,” kata Kades Zainal, saat ditemui di lokasi.

Lingkungan yang bersih, kata dia, adalah cermin kehidupan yang sehat. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa bergotong royong dalam menjaga kebersihan, apalagi kondisi masih dalam pandemi COVID-19.

Baca Juga:  Manfaatkan Potensi Desa, Mahasiswi IDIA Prenduan Latih Emak-Emak PKK Buat Camilan

“Kami tidak henti-hentinya mengajak warga untuk selalu membiasakan hidup bersih dan sehat, terlebih lagi saat ini masih pandemi,” ajak dia.

Terakhir, orang nomor satu di lingkungan Desa Banbaru ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat desa, BPD dan warga desa yang sudah bersemangat membersihkan jalan-jalan desa.

“Mudah-mudahan kita senantiasa terhindar dari wabah penyakit. Tentunya dengan mencintai kebersihan lingkungan,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment