Bupati Cak Fauzi ke Moncek Tengah, Lihat Kondisi Terkini Lokasi Bunyi Suara Misterius

0 Komentar
Reporter : Panji Agira

Foto: Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo didampingi Sekretaris Desa Moncek Tengah, M. Roziqi bersama warga dan aparat kepolisian.

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo turun ke Desa Moncek Tengah, Kecamatan Lenteng, Minggu (13 Agustus 2023).

Kedatangan orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini untuk menyapa warga sekaligus melihat kondisi terkini lokasi bunyi suara misterius berupa ketukan dari dalam bumi hingga membuat getaran itu.

Saat tiba di lokasi, Cak Fauzi sapaan akrab Bupati H. Achmad Fauzi Wongsojudo tampak didampingi Sekretaris Desa Moncek Tengah, M. Roziqi bersama warga dan aparat kepolisian.

Baca Juga:  Bupati Sumenep Dorong Ketum Askab Ciptakan Mental Pemain yang Kuat, Menjunjung Tinggi Nilai Sportivitas

Bupati cak Fauzi tampak menyusuri jalan di sekitar lokasi sambil berbincang dengan Sekdes M. Roziqi sampai tiba di depan salah satu toko warga setempat.

“Pertanyaannya ada keretakan gak,” tanya Bupati Fauzi. “Gak ada. Gak ada Pak,” jawab Sekdes Moncek Tengah, M. Roziqi.

Selain itu, Bupati Fauzi juga menanyakan perihal jalur air yang bersumber dari bor di sekitar lokasi. Hal itu untuk mengetahui benarkah suara itu bersumber dari pipa air bor yang bocor sebagaimana digembar-gemborkan dalam rekaman pesan suara pria di aplikasi perpesanan.

Hasilnya, berdasarkan keterangan warga memang ada saluran pipa air yang berada di lokasi. Namun, bunyi tersebut dipastikan bukan berasal dari saluran pipa air bor yang bocor.

Baca Juga:  Pemkab Sumenep Sediakan Kapal Mudik Iduladha Gratis ke Kepulauan, Syaratnya Cukup Bawa KTP

Alasannya, karena saat suara misterius berupa ketukan dari dalam bumi muncul hingga membuat getaran mesin bor sempat dimatikan namun suara tetap ada.

“Pada saat dimatikan masih bunyi,” tanya Bupati lagi. “Tetap bunyi pak. Sudah dicoba beberapa kali,” jawab Sekdes yang juga alumni IAIN Madura itu.

“Bahkan kami coba hidup dan matikan setiap 15 menit. Namun, suara itu semakin kencang,” tambah M. Roziqi.

Selanjutnya, Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo didampingi Sekdes Moncek Tengah, M. Roziqi melanjutkan jalan berkeliling di sekitar lokasi sambil menyapa warga desa setempat.

Baca Juga:  Kukuhkan Paskibra HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Bupati Sumenep: Sarana Menumbuhkembangkan Jiwa Nasionalisme

“Insya Allah tim dari ITN Malang, sore ini di tiba di lokasi,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment