Tekad Sumenep Raih Kabupaten Terinovatif di Indonesia

0 Komentar
Reporter : Abd. Wakid
Foto: Agenda Sosialisasi dan Evaluasi Pengisian Indeks Inovasi Daerah di Kantor Bappeda, Kamis (17/06/2021).

Foto: Agenda Sosialisasi dan Evaluasi Pengisian Indeks Inovasi Daerah di Kantor Bappeda, Kamis (17/06/2021).

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) bertekad meningkatkan raihan sebagai salah satu Kabupaten Terinovatif di Indonesia.

Tekad tersebut akan diwujudkan dengan mengembangkan indeks inovasi di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Sumenep ditetapkan sebagai Kabupaten Terinovatif oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) karena masuk 10 besar nasional bukan untuk berpuas diri tidak ingin melakukan beragam inovasi,” kata Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda Sumenep, Helmi, saat Sosialisasi dan Evaluasi Pengisian Indeks Inovasi Daerah di Kantor Bappeda, Kamis (17/06/2021).

Baca Juga:  Resmikan Graha Pers Sumenep Melayani, Bupati Fauzi Minta Pimpinan OPD Tiru Tiga Hal dari Wartawan

Pemkab Sumenep ingin meningkatkan indeks inovasi daerah tahun ini tidak lepas dari komitmen Bupati dan Wakil Bupati bersama seluruh OPD. Helmi menyebut, inovasi daerah akan membuat Sumenep makin kompetitif dan prima dalam melayani masyarakat.

“Yang jelas, prestasi pada tahun 2020 adalah semangat untuk mengakselerasi inovasi-inovasi yang ada di Kabupaten Sumenep,” tegasnya.

Karena itu, Indeks Inovasi Daerah harus ditingkatkan guna menjawab tuntutan masyarakat yang semakin besar. Apalagi mengingat inovasi ini memiliki nilai strategis guna memperkuat kemandirian daerah dan mendorong peningkatan kinerja pemerintah melakukan kreativitas dan inovasi.

Baca Juga:  ESDA Sumenep Segera Salurkan BLT DBHCHT untuk Buruh Tani dan Buruh Pabrik Rokok

“Inovasi merupakan kekuatan kemajuan dalam mengembangkan cara-cara baru dan nilai-nilai baru, sehingga jangan sampai terjebak dalam rutinitas monoton, agar masyarakat untuk mendapatkan pelayanan tidak terhambat, terlebih lagi perkembangan dunia yang berubah cepat,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment