Mudik Gratis Jakarta-Sumenep, Kepedulian Bupati Cak Fauzi Disambut Antusias Perantau

0 Komentar
Reporter : Panji Agira
Foto: Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo. (dok. Ist)

Foto: Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo. (dok. Ist)

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali menggelar mudik gratis dengan rute Jakarta – Sumenep.

Mudik tahun 2024 bersama Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo bertajuk saatnya rayakan Idul Fitri bersama keluarga itu disambut antusias para perantau, bayangkan informasi yang diterima redaksi, per Sabtu (16/3/2024), kouta mudik gratis sebanyak 300 orang sudah ludes.

Berdasarkan jadwal, mudik gratis dalam rangka lebaran Idul Fitri 2024 ini akan berangkat pada Sabtu, 6 April 2024. Titik kumpul, parkir sisi timur Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Finish, depan Pendopo Keraton Sumenep.

“Tahun lalu kami mulai program bus mudik gratis ini. Rutenya Jakarta – Sumenep. Ternyata sambutannya luar biasa,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Sumenep Yayak Nurwahyudi, Selasa (19 Maret 2024).

Baca Juga:  Rumah Warga Pabian Sumenep Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai 700 Juta

“Karena itu, kami kembali menggelar program yang sama untuk lebaran tahun ini,” imbuhnya.

Pihaknya menjelaskan, warga Sumenep yang berada di Jakarta untuk bekerja terutama di sektor informal, jumlahnya cukup besar.

Karena itulah, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah dan keinginan untuk meringankan beban warga, program mudik gratis Sumenep – Jakarta ini kembali digelar.

“Ada 7 armada bus yang kami siapkan untuk para pemudik, dari Jakarta ke Sumenep. Ini gratis ya. Semoga ini bisa membantu mengurangi biaya mudik yang harus dikeluarkan warga Sumenep,” terang mantan Kepala Bappeda Sumenep itu.

Baca Juga:  Pemkab Sumenep Sabet Opini WTP Empat Kali Berturut-turut

Yayak menerangkan, sesuai jadwal, untuk program mudik gratis lebaran 2024 dari Jakarta akan berangkat pada Sabtu, 6 April 2024.

“Untuk titik kumpulnya jika tidak ada perubahan, di parkir sisi timur Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Bus mudik gratis ini akan berhenti di depan Pendopo Keraton Sumenep,” paparnya.

Foto: Flayer mudik gratis tahun 2024 bareng Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo, bertajuk saatnya rayakan Idul Fitri bersama keluarga.
Foto: Flayer mudik gratis tahun 2024 bareng Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo, bertajuk saatnya rayakan Idul Fitri bersama keluarga.

Program ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk membantu warganya yang ingin pulang ke kampung halaman saat lebaran Idul Fitri tahun 2024.

“Saya harap warga Sumenep yang bekerja di Jakarta dan sekitarnya dapat menikmati program mudik gratis ini bersama keluarga dengan penuh kegembiraan,” kata cak Fauzi, sapaan akrab Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo, Rabu (20 Maret 2024).

Baca Juga:  Pimpinan Pusat ISNU "Restui" KH. Muhammad Husnan Maju Pilkada Sumenep

Program tersebut sudah berjalan selama 2 tahun dan telah diinformasikan kepada warga Sumenep yang berada di Jakarta melalui flyer.

Politisi muda PDI Perjuangan ini menyampaikan banyak terimakasih kepada masyarakat Sumenep yang begitu antusias terhadap fasilitasi mudik gratis lebaran Idul Fitri 2024.

Bagi masyarakat yang belum kebagian kursi, pihaknya ucapkan permohonan maaf yang tiada batasnya. Kouta mudik gratis kali ini sebanyak 300 orang.

“Semoga tetap sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” tukasnya.

Sementara program mudik gratis naik bus dari beberapa kota di Jawa Timur menuju Sumenep juga digelar.

Salah satunya rute Surabaya – Sumenep. Mudik gratis tersebut merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Timur. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment