Jajaran Direksi hingga Karyawan BPRS Bhakti Sumekar Sisihkan Gaji, Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

0 Komentar
Reporter : Panji Agira

Foto: Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar (dua dari kiri) didampingi jajaran direksi, menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina melalui Baznas Kabupaten Sumenep.

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar Kabupaten Sumenep menyalurkan bantuan sebesar Rp 20 juta untuk Palestina. Senin (20 November 2023) pagi.

Bantuan kemanusiaan untuk korban perang di Palestina itu disalurkan BPRS Bhakti Sumekar melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep, di Gedung Fathonah Center.

Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar mengungkapkan, bantuan untuk Palestina tersebut berasal dari sumbangan jajaran direksi dan seluruh karyawan.

Pihaknya melakukan penggalangan dana bantuan kemanusiaan untuk Palestina sekitar seminggu mulai pekan lalu.

Baca Juga:  BBS Ceria: dari BPRS Bhakti Sumekar untuk Peningkatan Mutu Pendidikan Sumenep

“Sumbangan karyawan dan pengurus berjumlah Rp 20 juta, kami salurkan melalui Baznas Sumenep,” kata Hairil Fajar kepada media.

Dirut BPRS Bhakti Sumekar, menyerahkan bantuan tersebut didampingi Direktur Bisnis Cahya Wiratama dan Direktur Kepatuhan Moh. Saleh Hadi Pradipta, disaksikan para kepala divisi.

“Dengan dana bantuan ini, saya harapkan kita semakin peduli terhadap sesama, saudara sesama muslim yang sedang dalam kesulitan dan kesedihan, minimal merasakan kesedihan yang diderita rakyat Palestina,” ujar Dirut murah senyum itu.

Foto: Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar (berkopiah) didampingi jajaran direksi dan karyawan, saat menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina melalui Baznas Kabupaten Sumenep.
Foto: Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar (berkopiah) didampingi jajaran direksi dan karyawan, saat menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina melalui Baznas Kabupaten Sumenep.

Sementara itu, Ketua Baznas Sumenep Sukri mengucapkan terima kasih ke Bank BPRS Bhakti Sumekar, khususnya kepada Direktur Utama dan semua karyawan serta staf yang telah menyisihkan rezekinya untuk disumbangkan ke Palestina.

Baca Juga:  Bank BPRS Bhakti Sumekar Gelar Talkshow Sosialisasi Literasi Keuangan, Ini Tujuannya

“Semoga sumbangan bapak-ibu semua memperoleh barokah. Dan rezeki bapak ibu semua diberkahi oleh Allah SWT,” kata dia.

Sukri mengungkapkan, bantuan dari BPRS Bhakti Sumekar ke Palestina akan dikumpulkan ke Baznas Jawa Timur. Kemudian bantuan kemanusiaan itu akan diserahkan ke Baznas RI untuk selanjutnya Baznas RI bersama Pemerintah menyalurkan ke Palestina.

“Baznas seluruh Indonesia memang memiliki target untuk gelombang pertama penggalangan dana untuk Palestina dari tanggal 31 Oktober – 30 November harus mencapai Rp 15 M. Itu hasil kesepakatan rapat kerja teknis Baznas Indonesia,” ungkapnya usai menerima bantuan. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment