Perum Bulog Bondowoso Hadirkan Pasar Murah, Sediakan 500 Paket Minyak Goreng Setiap Hari

0 Komentar
Reporter : Miftahul Qodril Ramadhan
Pasar Murah, Minyak Goreng Murah, Minyak Goreng Langka, Berita Bondowoso, Pasar Murah di Bondowoso, Perum Bulog Bondowoso, Bulog Hadirkan Pasar Murah, Paket Minyak Goreng Murah,

Foto: Warga saat berebut membeli paket murah berupa minyak goreng dan tepung yang digelar Perum Bulog Cabang Bondowoso, di kantor Perum Bulog. Senin, 21 Februari 2022.

BONDOWOSO, (WARTA ZONE) – Di tengah kelangkaan minyak goreng yang merisaukan masyarakat, Perusahaan Umum (Perum) Bulog Cabang Bondowoso mendistribusikan paket minyak goreng murah di kantor Perum Bulog. Senin, 21 Februari 2022.

Pada kesempatan itu, Perum Bulog menjual sebanyak 500 paket dengan harga Rp 37 ribu per paket, dalam satu paket berisi 2 liter minyak goreng merk fortune seharga Rp14 ribu perliter, dan 1kg tepung seharga Rp9 ribu.

Wiwik salah satu pembeli dari Kelurahan Badean, Kecamatan Kota, Kabupaten Bondowoso mengaku senang dengan adanya pendistribusian paket minyak goreng dari perum Bulog, mengingat kelangkaan minyak goreng yang terjadi belakangan ini.

Baca Juga:  Lansia Terlantar yang Ditemukan di Balai Desa Traktakan, Belum Diketahui Identitasnya

“Ya seneng lah mas, minyak goreng saat ini langka, Alhamdulillah di sini ada,” tutur Wiwik.

Diakui Wiwik, biasanya dia membeli minyak goreng di indomaret, namun hanya mendapatkan jatah 1 liter setiap pembelian, dikarenakan pihak indomaret membatasi 1 liter bagi tiap pembeli.

“Di indomaret ada cuman dibatasi 1 orang 1 liter saja,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Cabang Bondowoso Rudy Prasetya, menegaskan bahwa pihaknya akan mendistribusikan paket sembako murah ini setiap harinya 500 paket, sampai 5 hari ke depan.

“Ya kita upayakan tiap harinya, ada 500 paket lah sampai 5 hari ke depan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kominfo E-sport Compotition, Wabup Irwan: Cara Pacu Peningkatan Ekonomi Kreatif di Bondowoso

Demi memenuhi kebutuhan masyarakat setempat, lanjut Rudy, saat ini pihaknya tengah mengupayakan untuk menambah jumlah stok paket.

“Ya kami upayakan lah kalau memang peminatnya makin banyak, akan ditambah stoknya,” ujar Rudy.

Tak hanya itu, Rudy Prasetya juga berharap untuk kedepannya, masyarakat tidak risau dengan kelangkaan minyak goreng.

“Ya harapannya masyarakat supaya tidak risau atas kelangkaan minyak goreng, karena dalam 5 hari ke depan kami akan menyediakan stok minyak goreng murah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hari pertama pendistribusian minyak murah ini ada sekitar 300 konsumen yang hadir untuk membeli paket minyak goreng murah dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bondowoso. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment