Pemkab Pamekasan Siapkan 12 Lokasi dalam Pelaksanaan MTQ Tingkat Jatim

0 Komentar
Reporter : Agus Wandi
Foto: Soft Launching MTQ ke-29 akan segera berlangsung di Kabupaten Pamekasan (Foto: Dok. WARTA ZONE)

Foto: Soft Launching MTQ ke-29 akan segera berlangsung di Kabupaten Pamekasan (Foto: Dok. WARTA ZONE)

PAMEKASAN, (WARTA ZONE) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur meyiapkan 12 titik lokasi dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 se Jawa Timur. Hal ini untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di Bumi Gerbang Salam.

Selain itu, seluruh kafilah atau utusan dari masing-masing daerah juga diwajibkan menunjukkan sertifikat vaksin sebelum acara berlangsung.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Pemkab Pamekasan, Halifaturrahman mengaku bahwa sejumlah lokasi tersebut sudah dipastikan kesiapannya untuk menggelar acara MTQ ke-29 Tingkat Jatim tersebut mulai dari babak awal sampai final.

Baca Juga:  Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Pemkab Pamekasan Salurkan Santunan Kematian Untuk Ahli Waris Pegawai Non ASN

“Untuk sejumlah lokasi tersebut bukan hanya fasilitas milik Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan, tetapi terdapat juga milik pihak lain seperti Aula Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Pamekasan sampai fasilitas gedung milik beberapa sekolah di Kabupaten Pamekasan” ungkapnya, Minggu (24/10/2021).

Penting untuk dikeahui, pelaksanaan MTQ tingkat Jatim yang akan diikuti sebanyak seribu tiga ratus tiga orang peserta ini terdapat empat belas macam perlombaan diantaranya Karya Tulis Ilmiah (KTI) Al-quran, Qiraat Remaja dan Dewasa, Hafiz Al-quran 30 Juz dan Tafsir Bahasa Arab.

Baca Juga:  Beri BPJamsostek Untuk 550 Imam Masjid, Bupati Pamekasan Ajak Seluruh Elemen Bergandeng Tangan

Di tempat terpisah, Sekda Kapubaten Pamekasan, Totok Hartono menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pamekasan sebagai tuan rumah pada MTQ ke-29 memastikan bahwa dalam pelaksanaan serangkaian acara akan mematuhi protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19.

Menurutnya, langkah yang tak kalah penting adalah pihak Pemerintah Kabupaten Pamekasan mengintruksikan Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk memebentuk tim Prokes lapangan di setiap titik lokasi. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment