Kampanye Akbar ke Lumajang, Bentuk Tepati Janji SBY kepada Capres Prabowo

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Caption: Kampanye akbar ke Kabupaten Lumajang yang dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jumat (26/1/2024) sore.

Caption: Kampanye akbar ke Kabupaten Lumajang yang dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jumat (26/1/2024) sore.

LUMAJANG, (WARTA ZONE) – Berlokasi di Stadion Semeru, Kabupaten Lumajang, Jumat sore (26/1/2024), digelar Kampanye Akbar Partai Demokrat yang dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Terkait kedatangan dua sosok penting di partai berlambang bintang mercy itu, bertujuan untuk meraih kesuksesan pada Pemilu 2024 ini.

Selain itu, menurut Anggota Badan Pemenangan Pemilu (BAPILU) DPP Partai Demokrat Anis Fauzan, hadirnya SBY dan AHY ini adalah bentuk keseriusan dari partai untuk memenangkan Paslon Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

“Seperti yang kita sudah tahu bersama, Partai Demokrat berkoalisi dengan Pak Prabowo-Gibran. Artinya tentu kami mendukung Pak Prabowo-Gibran, apalagi massa yang hadir tadi banyak yang pakai Kaos Prabowo-Gibran,” kata Anis saat dikonfirmasi usai kegiatan kampanye.

“Ini adalah salah satu bentuk realisasi Janji Pak SBY kepada Pak Prabowo, bahwa akan all out dan turun gunung untuk memenangkan Prabowo-Gibran,” sambungnya menegaskan.

Baca Juga:  Sejumlah Pemuda di Banyuwangi Deklarasi Dukungan, Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

Partai Demokrat dengan mendatangkan sosok SBY dan AHY. Sosok Mantan Presiden ke 6, AHY Ketum Demokrat, bersama seluruh Caleg DPR-RI Dapil Jatim IV Jember Lumajang dan seluruh kader Demokrat.

Kata Anis, menunjukkan bukti keseriusan partai yang digawanginya benar-benar memperjuangkan paslon 02 untuk menang satu putaran dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Data internal kami, Bappilu DPP Partai Demokrat per Desember 2023 kemarin, kebetulan kami juga baru selesai survei dapil wilayah Jawa Timur. Sekitar 2 atau 3 minggu yang lalu. Pasangan Nomor Urut 02 surveinya tertinggi mengungguli dua paslon lainnya,” kata Anis.

“Kami optimis target satu putaran itu akan terlaksana, bahkan Dapil Jember-Lumajang. Termasuk yang akan berkontribusi besar terhadap kemenangan satu putaran itu,” ujarnya.

Pria yang juga sekaligus Caleg DPR-RI Dapil 4 Jember-Lumajang nomor urut 2 Partai Demokrat itu juga menegaskan, aksi turun gunung SBY dsn AHY ke Lumajang, juga bukti keseriusan Partai Demokrat, untuk meraih kejayaan pada Pemilu 2024.

Baca Juga:  Arahan Bupati Sumenep Untuk Pemilu 2024

“Kampanye Akbar Partai Demokrat di Lumajang ini, Alhamdulillah sukses. Ada 30 ribu orang yang hadir. Tentu ini bertujuan untuk mengangkat suara partai agar banyak yang mau dan tertarik mencoblos kami (Partai Demokrat) saat Pemilu nanti,” tegasnya.

“Kebetulan di acara tadi Alhamdulillah dapat dihadiri langsung Pak AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) sebagai Ketua Umum dan Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat dapat hadir. Tidak lain tidak bukan, untuk memompa semangat para kader, dan juga mengingatkan 10 tahun masa Pak SBY saat Partai Demokrat berkuasa dulu,” sambungnya.

Pada masa kejayaan Partai Demokrat, lebih jauh kata Anis, segala sesuatu kepentingan rakyat dipermudah.

“Saat 10 tahun masa Pak SBY, apa-apa gampang, petani cari pupuk gampang, mahasiswa ataupun calon mahasiswa cari beasiswa gampang. Harga kebutuhan pokok juga terjangkau, hal-hal itulah yang sudah sangat dirindukan oleh masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Dugaan Penggelembungan Suara Caleg DPR RI di Jember, KPU: Sementara Ada Temuan di 3 Desa

Terkait kursi di senayan, Anis menambahkan, pihaknya optimis dapat meraih sesuai target dari partai. Dua kursi untuk partai besutan SBY itu.

“Jadi saya optimis! Dulu 2019 kita pernah kehilangan kursi, tapi perlu diingat tahun 2009 kita pernah ada 2 kursi demokrat di DPR RI. Nah dengan kehadiran Pak AHY dan Pak SBY ke Lumajang ini, InsyaAllah kursi Demokrat yang hilang itu akan kembali lagi di tahun 2024 ini. Saya berharap yang juga sebagai caleg, mudah-mudahan takdir (kursi di DPR RI) itu bisa diberikan kepada kita. caleg nomor 2 DPR RI dari Partai Demokrat,” ujarnya.

“Pertama elektabilitas Partai Demokrat naik, kedua elektabilitas Paslon nomor urut 02 juga akan naik,” imbuhnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment