Pemdes Lobuk Gelar JJS di Spot Pancing Pantai Matahari, Hadiah Utama Sepeda Listrik

0 Komentar
Reporter : Panji Agira

Foto: Kepala Desa Lobuk, Moh Saleh, saat melepas peserta JJS dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Spot Pancing Pantai Matahari.

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Pemerintah Desa (Pemdes) Lobuk, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Jalan Jalan Sehat (JJS). Minggu (27 Agustus 2023).

JJS dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-78 itu diikuti ribuan masyarakat Lobuk, bertempat di wisata baru Spot Pancing Pantai Matahari.

JJS bertajuk keluarga harmonis dimulai pukul 06.00 WIB dengan rute dari Pantai Matahari menuju kediaman Kepala Desa (Kades) Lobuk, dan finis kembali di jujukan wisata baru pertama di Madura yang mengusung konsep wisata pancing itu.

Saat melepas peserta JJS yang terdiri dari semua kalangan usia itu, Kades Lobuk Moh. Saleh menyampaikan, kegiatan JJS digelar secara rutin setiap tahun dengan komitmen ngumpul bareng untuk mempererat silaturahim.

Baca Juga:  Kades Lobuk Sumenep Terima Penghargaan Desa Berseri dari Gubernur Jatim

“Ini cara kami berbaur bersama masyarakat, kami berkomitmen acara ini akan menjadi agenda tahunan,” kata Kades Saleh dalam sambutannya.

Lewat momen JJS, Kades dua periode ini berharap masyarakat semakin harmonis menuju Lobuk semakin baik sesuai tema HUT RI ke-78 “terus melaju untuk Indonesia maju”.

Teknis JJS kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, lanjut Saleh, tahun lalu kupon JJS diberikan kepada setiap keluarga lewat RT masing-masing, namun tahun ini kupon diberikan kepada warga Lobuk yang mengikuti langsung kegiatan JJS.

“Kupon akan kami berikan di tempat yang dirahasiakan, jadi semua peserta akan mengikuti JJS dalam satu rute yang sama, ini upaya kami agar yang ikut JJS yang punya kesempatan mendapatkan hadiah,” sebutnya.

Baca Juga:  Pemdes Lobuk Gelar Vaksinasi Massal, Kades: Alhamdulillah Warga Antusias, Stok Hari Ini Kurang, Kita Jadwal Ulang

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa dengan segudang prestasi ini berharap agar keberadaan pantai matahari dijaga bersama sebagai aset desa untuk kesejahteraan bersama.

“Kami akan terus berusaha mengembangkan wisata ini agar menjadi wisata favorit di kabupaten Sumenep, kami akan memberikan yang terbaik, karena wisata ini milik warga Lobuk, warga Lobuk yang berkunjung ke wisata ini gratis, mari rawat bersama, utamanya soal kebersihannya,” tegasnya.

Puluhan hadiah disiapkan dalam JJS tahun ini, puluhan door prize menarik, mesin cuci, lemari es (kulkas) dengan hadiah utama berupa sepeda listrik.

Baca Juga:  Semarak Tahun Baru 2024 Pantai Matahari: Doa Bersama, Penampilan Musik Tong-Tong hingga Pelepasan Dhamar Korong

“Semua hadiah ini kami persembahkan untuk masyarakat Lobuk, semoga di tahun depan bisa dapat sponsor lebih banyak lagi, agar bisa memberikan hadiah utama sepeda motor,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam JJS kali ini juga ada santunan anak yatim dan kaum dhuafa’, kerjasama Pemdes Lobuk dengan Baznas Kabupaten Sumenep.

Pihak lain yang turut serta mendukung suksesnya acara yakni AKR, SKK Migas, Medco Energi, HCML, Bank BPRS Bhakti Sumekar, BRI dan dealer Anugrah Jaya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment