Wakil Bupati Sumenep Beri Apresiasi Program Bedah Rumah Mustahik Baznas

0 Komentar
Reporter : Ajie Putra
Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat menyerahkan secara simbolis bantuan Bedah Rumah Mustahik Baznas (BRMB), di Desa Kasengan, Kecamatan Manding.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat menyerahkan secara simbolis bantuan Bedah Rumah Mustahik Baznas (BRMB), di Desa Kasengan, Kecamatan Manding.

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat yang mempunyai kepedulian sosial tinggi kepada warga yang memerlukan bantuan.

Hal itu, disampaikan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat menyerahkan secara simbolis bantuan Bedah Rumah Mustahik Baznas (BRMB) kepada warga penerima bantuan.

“Kami mengapresiasi program Baznas Sumenep yang mempunyai kepedulian sosial kepada warga yang memerlukan bantuan,” kata Wakil Bupati Achmad Fauzi, di sela-sela serah terima BRMB di Desa Kasengan Kecamatan Manding, Kamis (28/1/2021).

Baca Juga:  Bupati Achmad Fauzi Hadiri Launching Penyaluran BLT Desa se-Kabupaten Sumenep

Politisi muda PDI Perjuangan ujung timur pulau garam ini  berharap, Baznas bisa meningkatkan program-program kemasyarakatan serta turut berperan serta memenuhi kebutuhan warga seperti Bedah Rumah Mustahik Baznas (BRMB), karena program tersebut dinilai sangat bermanfaat bagi keluarga yang kurang mampu.

“Pertahankan dan kalau bisa program Baznas harus terus ditingkatkan dan lebih baik lagi, karena program Baznas Sumenep sudah bagus,” imbuhnya.

Baznas Kabupaten Sumenep memprogramkan Bedah Rumah Mustahik Baznas (BRMB) Sumenep sebanyak 25 unit yang tersebar di sejumlah kecamatan baik daratan maupun kepulauan.

Baca Juga:  DPRD Sumenep Gelar Paripurna Nota Penjelasan LKPJ Bupati Tahun 2023

Saat ini, tahap pertama program itu telah terealisasi sebanyak 8 unit rumah sedangkan 9 unit rumah dalam proses pengerjaan program tahap kedua serta sisanya proses persiapan dan survey lokasi bantuan yang pembangunannya masuk di program tahap ketiga.

Program BRMB sebanyak 8 unit rumah telah selesai dikerjakan di antaranya dua rumah d Desa Kasengan Kecamatan Manding, dua unit rumah di Desa Jadung dan Desa Lapa Taman Kecamatan Dungkek, satu unit rumah di Desa Tanah Merah Kecamatan Saronggi, dua unit rumah di Desa Prambanan dan Desa Pancor Kecamatan Gayam dan satu unit rumah di Kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep.

Baca Juga:  Pemkab Sumenep Apresiasi Pegawai Non ASN Disdukcapil, Mereka Tercatat Berkinerja Baik

Pada acara itu Baznas juga menyerahkan santunan kepada 10 anak yatim dan paket sembako pada penerima Bantuan BRMB, serta dilakukan penyerahan bantuan lapak UMKM untuk dua penjual dan bantuan listrik gratis dari PLN Sumenep. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment