Lebaran Ketupat, Puncak Lanjari Soddara Siap Manjakan Pengunjung

0 Komentar
Reporter : Panji Agira

Foto: Salah seorang atlet paralayang saat ujicoba di lokasi Paralayang Jokotole Bukit Lanjari Desa Soddara Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep Madura. (Foto: YouTube Madura Selebriti)

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Puncak Lanjari yang berlokasi di Dusun Gaber, Desa Soddara, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura, akan menghadirkan beragam hiburan pada lebaran ketupat 1444 H.

Wisata yang diresmikan tahun 2022 lalu itu menjadi satu-satunya tempat wisata di Kabupaten Sumenep yang memiliki Wahana Paralayang.

Sebab itu tahun ini, Wisata Puncak Lanjari kembali akan menampilkan keindahan bukit-bukitnya yang menopang keindahan alam desa setempat.

Para pengunjung pun tak perlu khawatir dengan tarif masuk ke wisata ini. Di mana, pengelola Wisata Puncak Lanjari hanya menaruh harga tiket sebesar Rp10 ribu.

Baca Juga:  Bingung Mau Buat Kue Lebaran, Coba Resep Bika Ambon Pandan

Direktur Bumdes Sataretan Desa Soddara, Akhmad Suhalis mengungkapkan, jika pada perayaan Lebaran Ketupat nanti akan ada sejumlah festival yang akan digelar.

Salah satunya ialah Festival Paralayang yang menjadi icon di wisata tersebut. Kemudian, ada juga area camping bersama serta bingkisan untuk para pengunjung.

“Hari puncak di perayaannya pada tanggal 29 sampai 30 April 2023,” kata Halis kepada media.

Pihaknya menerangkan, dalam Festival Paralayang tersebut juga akan mendatangkan atlet dari Jawa Timur.

Pengunjung juga akan disuguhi hiburan lain dalam perayaan Lebaran Ketupat berupa orkestra di area wisata. Jadi tunggu apalagi, yuk berlibur ke Wisata Puncak Lanjari, dijamin tidak akan kecewa.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Pemkab Jember Sidak Bahan Pangan dan Parcel di Sejumlah Pertokoan

“Pada tanggal 30 April 2023 juga ada hiburan orkestra, disitu juga ada sejumlah bingkisan yang akan diberikan kepada pengunjung,” ujarnya.

Sekedar informasi, Wisata Puncak Lanjari mulai dibuka pada Kamis, (27 April 2023). Tak lengkap rasanya jika para pengunjung tidak membawa sanak keluarga dan orang terdekat saat berlibur ke wisata andalan Madura itu.

“Selain itu akan juga ada area camping yang sudah disiapkan oleh panitia pelaksana,” jelasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment