Masuk 15 Kabupaten Tervisitasi KI, Diskominfo Pamekasan Optimis Juara

0 Komentar
Reporter : Sugianto

Caption: KI Jawa Timur usai lakukan visitasi perihal self assessment question dalam rangka KI Award tahun 2023 di Diskominfo Pamekasan.

PAMEKASAN, (WARTA ZONE) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pamekasan optimis untuk kembali meraih juara Komisi Informasi (KI) Award di tahun 2023 setelah masuk sebagai 15 kota atau kabupaten se Jawa Timur yang divisitasi oleh tim penilai Komisi Informasi.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Diskominfo Pamekasan Nur Hidajatul Firdaus usai dilaksanakannya visitasi perihal self assessment question dalam rangka KI Award tahun 2023 oleh KI Provinsi Jawa Timur.

“Tentu harapannya hasil visitasi kali ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Tim penilai melakukan penilaian ulang terhadap self assessment question yang telah dikirim sebelumnya kepada kami,” kata Nur Hidajatul Firdaus, Sabtu (28/10/2023).

Baca Juga:  Satpol PP Pamekasan Gelar Sosialisasi UU Bidang Cukai di PR Ayunda

“Inovasi ini menambah penilaian terhadap PPID Pamekasan untuk mendapatkan juara nanti,” sambung mantan Kabag Umum Setdakab Pamekasan tersebut.

Dalam hal ini, Penilaian meliputi sarana dan prasarana, dokumentasi, data-data yang diperlukan dalam self assessment question, serta inovasi terkait keterbukaan informasi publik sesuai dengan peraturan yang berlaku, upgrading system e-PPID, dan beberapa inovasi lain untuk kemudahan permohonan mendapatkan keterbukaan informasi.

Dia berharap, PPID Diskominfo Pamekasan menunjukkan kerja terbaiknya agar bisa kembali meraih hasil juara dalam ajang KI Award tersebut.

Baca Juga:  Tiga Pesan Penting Mas Tamam kepada Para Guru

“Kami juga sampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada tim penilai yang telah sudi datang langsung ke Pamekasan untuk melakukan visitasi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada tahun 2022 pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) Diskominfo Pamekasan meraih dua penghargaan dalam ajang KI Award dengan kategori penyedia informasi terbaik, dan peringkat kelima informasi yang atraktif. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment