Sosialisasi Pilbup 2020, KPU Sumenep Gandeng Amos

0 Komentar
Reporter : Abd. Wakid
Foto: KPU Kabupaten Sumenep, Madura, bersama Amos, saat menggelar acara sosialisasi khusus pemilih pemula dalam Pilbup setempat tahun 2020.

Foto: KPU Kabupaten Sumenep, Madura, bersama Amos, saat menggelar acara sosialisasi khusus pemilih pemula dalam Pilbup setempat tahun 2020.

SUMENEP, (WARTA ZONE) — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar acara sosialisasi khusus pemilih pemula dalam Pilbup setempat tahun 2020, Minggu (29/11/2020).

Acara yang mengangkat tema ‘Upaya Pemberdayaan dan Pendidikan Politik yang Baik Kepada Masyarakat’ itu bekerjasama dengan sekumpulan kuli tinta yang tergabung dalam Asosiasi Media Online Sumenep (AMOS).

Dalam amanahnya, Ketua AMOS, Ahmadi Muni menyampaikan, kesuksesan Pilbup Sumenep tahun ini bergantung sama partisipasi aktif dari pemilih pemula atau pemilih milenial.

Baca Juga:  Tumpukan Sampah di TPS Sumbersari Jember Ngendap Dua Hari, Efek Para Supir Truk Mogok Kerja

“Para pemilih pemula ini ibaratnya adalah kunci meningkatnya partisipasi kepemilihan untuk Pilbup tahun ini,” ujarnya di hadapan seluruh peserta.

Dengan begitu, lanjut Ahmadi, para kuli tinta juga diharuskan untuk mensosialisasikan di media masing-masing soal partisipasi para kaum milenial.

“Sebagai bagian dari demokrasi, kita harus menginformasikan kepada anak muda kaum milenial untuk bersama-sama menyukseskan Pilbup Sumenep 9 Desember ini,” tegasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Sumenep, Divisi SDN dan Parmas, Rafiqi menyampaikan, berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 22 Tahun 2020, pelaksanaan Pilkada serentak yang diikuti oleh 270 daerah di seluruh Indonesia dilaksanakan berbeda dari sebelumnya.

Baca Juga:  Hadir di Desa Lobuk Sumenep, Menteri Desa PDTT Apresiasi Pengelolaan Bumdes Pelangi Nusantara

“Ini karena kita masih menghadapi bencana non alam, yakni Pandemi Covid-19,” katanya.

Untuk itu, seluruh para penyelenggara pemilihan di Kota Keris, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa diwajibkan ikut tes cepat Covid (rapid tes).

“Saat ini juga masih berlangsung. Kami juga sudah membekali mereka dengan alat kesehatan (Alkes). Pun juga logistik pemilihan masih berlangsung,” tegasnya.

Terakhir, pria yang pernah menjabat sebagai jurnalis di Kota Gerbang Salam ini berharap agar seluruh masyarakat bisa berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Pilbup tahun 2020.

Baca Juga:  Piala FA: Tottenham Hotspur Gilas Marine FC 5 Gol Tanpa Balas

“Jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan dan jangan lupa datang ke TPS pada hari Rabu 9 Desember,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment